DD Cair, Bumi Asri Berikan Bantuan Bedah Rumah

474

PALAS – Melalui kucuran Dana Desa (DD) tahap kedua, Pemerintah Desa Bumi Asri, Kecamatan Palas memberikan bantuan bedah rumah kepada warga tidak mampu, Kamis (6/9) kemarin.

Pjs. Kepala Desa Bumi Asri Suyadi mengatakan, pelaksanaan program bantuan bedah rumah ini karena pihaknya menilai masih terdapat warganya yang belum memiliki rumah layak huni.

“Kami menilai masih banyak warga memiliki rumah yang tidak layak huni. Maka dengan cairnya DD tahap kedau ini kami melaksanakan program bantuan bedah rumah bagi warga yang tidak mampu,” kata Suyadi kepada Radar Lamsel.

Lebih lanjut Suyadi menerangkan, pada tahap kedua ini pihaknya memberikan bantuan bedah rumah kepada lima warga yang tidak mampu dengan jumlah bantuan yang diberikan sebesar Rp 10 juta.

BACA :  Jembatan Ambrol, ke Sawah Jadi Lebih Jauh

“Bantuan yang kami berikan sebesar Rp 10 juta untuk satu warga, namun bantuan tersebut kami berikan dalam bentuk material bangunan,” terangnya.

Lebih lanjut Suyadi mengatakan, meski bantuan bedah rumah tersebut bersifat langsung, namun bantuan tersebut bertujuan untuk memberi stimulan kepada warga yang tidak mampu untuk memiliki rumah yang lebih layak dihuni.

“Bantuan ini merupakan stimulan untuk menggerakkan warga tidak mampu memiliki rumah yang layak. Karena masih ada warga tidak mampu belum mendapatkan bantuan, pada DD tahap ketiga akan kami upayakan untuk mengadakan program ini lagi,” ucapnya.

BACA :  Septictank Ditimbun Pekerja Proyek; UPT Pertanian Kecele

Sementara itu, Camat Palas Rika Wati, S.STP, MM yang turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut mengapresiasi atas program bedah rumah tersebut yang telah dijalankan Pemerintah Desa Bumi Asri.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Bumi Asri kerena telah peduli kepada warganya. Harapan saya program ini bisa jadi penggerak warga tidak mampu untuk memeliki rumah yang layak dihuni,” harapnya. (Cw1)

BAGIKAN