DD Tahap III, Bandarrejo Bangun 360 Meter Jalan Rabat Beton

4
: Foto 1 : Kades Bandarrejo Sularto (Pakai Helm Proyek) bersama Camat Natar Eko Irawan saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

NATAR – Baru dilantik untuk ketiga kalinya sebagai Kepala Desa Bandarrejo pada September lalu, Sularto kembali bergerak membangun infrastruktur di desanya.

Kali ini, ia bersama Pemerintah Desa Bandarrejo membangun tiga titik jalan rabat beton dengan panjang 360 meter, lebar 3 meter dan ketebalan 15 centimeter. “Pembangunan Infrastruktur yang menggunakan Dana Desa (DD) tahap III tahun anggaran 2019 itu dibagi jadi tiga titik, setiap titik 120 meter panjangnya,” kata Sularto.

Ia menjelaskan, ketiga titik tersebut tersebar di Dusun 7, 3 dan 4 dan progres pekerjaan sudah mencapai 80 persen. “Dalam pembangunannya kami melibatkan warga didusun masing-masing atau yang biasa dikenal dengan istilah Padat Karya Tunai (PKT),” tuturnya.

BACA :  Warga Swadaya Perbaiki Jalan

Selain jalan, pihaknya juga tengah mengerjakan perbaikan jembatan di Dusun I. “Ada juga perbaikan jembatan dan perbaikan balai desa,” tambah dia.

Tahun 2020, Tujuh Rumah akan Dibedah

BERANGKAT dari tidak dapatnya program Bantuan Stimulan Pemerintah Swadaya (BSPS) atau bedah rumah di Desa Bandarrejo, maka pada tahun 2020 Sularto telah merencanakan akan membedah Tujuh unit rumah.

BACA :  2015 Lawan BABs, 2019 Sudah Bebas

Sularto menjelaskan, warganya banyak yang mempertanyakan perihal program BSPS tersebut yang dinilai tidak berpihak kepada warga kurang mampu didesanya. “Insya Allah akan kami bedah menggunakan Dana Desa, satu unit rumah Rp 15 juta,” terangnya.

Ia menambahkan, program tersebut akan dicoba untuk pertama kalinya di desa tersebut, jika dinilai baik maka akan dilanjutkan. “Tahun depan kita coba tujuh rumah dulu, kalau bagus ya kita tambah,” ujarnya. (adv)

BAGIKAN