Desa Banjaragung Bangun Jalan Onderlagh

Desa Banjaragung Bangun Jalan Onderlagh

1492
0
BERBAGI

JATIAGUNG – Infrastruktur jalan di Desa Banjaragung, Kecamatan Jatiagung mulai dibenahi. Meski belum maksimal, pembangunan jalan onderlagh sepanjang 1.500 meter di Dusun I dan II mampu melancarkan roda perekonomian masyarakat.

Dibawah kepemimpinan Kepala Desa Endro Subroto, Desa Banjaragung memang memaksimalkan dana desa tahun 2016 untuk meningkatkan infrastruktur.

Kepala Desa Banjaragung Endro Subroto mengatakan, untuk penggunaan dana desa tahun 2016 Pemerintah Desa Banjaragung melakukan pembangunan infrastruktur jalan onderlagh, talud dan gorong-gorong.

“Onderlagh dengan panjang sekitar 1.500 meter di dusun I dan dusun II dengan alasan karena memang sudah sejak lama kami mengusulkan jalan tersebut dengan mengirimkan proposal tetapi tidak teralisasi juga maka pada tahun 2016 kami prioritaskan untuk membangun di jalan tersebut menggunakan dana desa. Karena jalan ini juga meupakan jalan desa sehingga kedepannya bisa memperlancar roda perekonnomian desa ini,” katanya.

Kemudian, ia berharap kepada pemerintah daerah agar Desa Banjaragung mendapatkan bantuan peningkatan jalan di jalan poros kecamatan karena di jalan lingkungan rencanya akan dibangun dengan rabat beton dan hotmix menggunakan dana desa.

“Kemudian, tahun 2017 juga kami rencanakan akan membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang bergerak di bidang usaha fotokopi, pembayaran rekening listrik dan barang pertanian. Dengan alasan di Desa Banjaragung ini lokasinya cukup strategis karena berdekatan dengan sekolah, pondok, puskesmas rawat inap dan balai desa karena kalau mereka ingin memfotokopi sangat jauh. Dan masyarakat desa ini juga mayoritas petani maka kami akan menyediakan bibit dan obat untuk membantu petani,” terang dia.

Selain itu, ia juga membangun tugu batas dusun yang melambangkan burung garuda pancasila dengan makna untuk mempersatukan masyarakat Desa Banjaragung walaupun berbeda-beda tetapi satu jua. Dana yang digunakan untuk membangun tugu batas dusun tersebut menggunakan murni dana kas desa.

“Saya mengimbau untuk masyarakat Banjaragung dapat bersama-sama dan bersatu untuk memajukan desa ini dan semakin bersemangat untuk bergotong royong karena kalau saya yang bekerja sendiri untuk membangun Desa Banjaragung tidak akan mungkin bisa tanpa bantuan dari masyarakat. Untuk tahun ini sesuai arahan Pak Bupati Lamsel DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum kita akan membangun jalan dengan menggunakan rabat beton dan hotmix dan kalau memungkinkan akan kita arahkan untuk pembangunan jalan menggunakan paving blok,” pungkasnya. (dms)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY