Desa Banjarmasin Bangun Jalan Multi Fungsi

14
Randi Pratama – Camat Penengahan, Erdiyansyah, S.H.,M.M bersama Kepala Desa Banajrmasin, Umardani, didampingi anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa menuangkan material coran jalan rabat beton di dusun 2, desa setempat, Selasa (1/10/2019).

PENENGAHAN – Pemerintah Desa Banjarmasin, Kecamatan Penengahan, tengah menggenjot pembangunan infrastruktur. Salah satu infrastruktur yang sedang dikerjakan yaitu jalan rabat beton. Pembangunan jalan ini dilakukan di Dusun 2, desa setempat dengan panjang 98 meter.

Kepala Desa Banjarmasin, Umardani, mengatakan pembangunan jalan rabat beton itu memiliki multi fungsi karena menjadi jalan lingkar di dusun itu. Umardani menjelaskan pembangunan jalan rabat beton masih akan berlanjut di Dusun 1, dan Dusun 3.

“Nanti ada pembangunan lanjutan di Dusun 2. Selesai di sini, kami lanjutkan pembangunan di Dusun 1, dan Dusun 3,” katanya kepada Radar Lamsel, Selasa (1/10/2019).

BACA :  Jaga Kesuburan Tanah Dengan Arang Sekam

Lebih jauh, Umardani mengatakan pembangunan jalan rabat beton di 3 dusun itu memiliki panjang 520 meter dengan lebar 2,5 meter. Sedangkan pembangunan lanjutan di Dusun 2 memiliki panjang 120 meter dengan lebar 2 meter. Umardani meyakini pembangunan jalan ini akan meningkatkan mobilitas masyarakatnya.

“Karena dalam 2 tahun ke depan, kami masih fokus di pembangunan jalan. Kami menganggapnya sebagai target yang harus segera terealisasi,” katanya.

BACA :  Ratusan Warga Dari 8 Desa Laksanakan Salat Istisqa

Camat Penengahan, Erdiyansyah, S.H.,M.M mengapresiasi langkah Pemerintah Desa Banjarmasin yang membangun jalan rabat beton di wilayah dusun. Menurut Erdi, pembangunan itu bagus untuk menunjang mobilitas warga di wilayah perkebunan.

“Tentu kita mendukung sekali. Langkah yang diambil aparatur desa sangat bagus. Kita tahu, masyarakat butuh infrastruktur yang bagus di dusun-dusun untuk mengangkut hasil bumi. Atau untuk memperlancar akses jalan,” katanya. (rnd)

BAGIKAN