Desa Kedaung Gelar Lomba Menghias Tumpeng

480

SRAGI – Momen peringatan hari ulang tahun (HUT) RI ke-73 sudah mulai terasa hingga kepelosok-pelosok desa. Tak terkecuali di Kabupaten Lampung Selatan khususnya di Desa Kedaung, Kecamatan Sragi.

Momen kemeriahan HUT RI ke 73 tahun ini diwarnai dengan lomba menghias nasi tumpeng, Rabu (15/8) kemarin.

Kepala Desa Kedaung Lasiem mengatakan, lomba menghias nasi tumpeng dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur memperingati hari kemerdekaan RI. “Lomba menghias tumpeng bertemakan kemerdekaan ini adalah bentuk rasa syukur memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesa yang ke-73,” kata Lasiem kepada Radar Lamsel.

Sedangkan untuk pesertanya, lanjut Laseim, diikuti ibu-ibu PKK yang ada disetiap dusun. “Pertanya adalah ibu-ibu PKK dari kelompok kerja (Pokja) 1 sampai Pokja 4,” ucapnya.

BACA :  Konsumsi Sabu di Gubuk Tambak, Dua Warga Bandaragung Diciduk

Sekretaris Desa Kedaung Mastur menambahkan, selain melaksanakan lomba menghias nasi tumpeng pihaknya juga melakasanakan perlombaan lain. “Menghias tumpeng ini adalah pembukaan perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI. Selanjutnya kami akan melakasanakan perlombaan tenis meja, catur dan perlombaan tradisional lainnya,” terangnya.

BACA :  Peringati HUT RI, Sragi Gelar Lomba Senam Kreasi

Dengan dilakasanakannya perlombaan tersebut, Mastur berharap masyarakat Desa Kedaung dapat ikut berpartisipasi untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini. “Harapan saya masyarakat dapat ikut serta memeriahkan perlombaan ini. Dapat menumbuhkan semangat berjuang kepada masyarakat,” imbuhnya. (Cw1)

BAGIKAN