Desa Kemukus Siap Dinilai

183
Kepala Desa Kemukus Imam Junaidi

Lomba Desa Tingkat Kabupaten

KETAPANG – Desa Kemukus terpilih menjadi perwakilan Kecamatan Ketapang dalam lomba desa tingkat kabupaten tahun ini. Sesuai jadwal, tim penilai dari Pemkab Lampung Selatan akan melakukan penilaian di Desa Kemukus hari ini, Selasa (12/2).

Kepala Desa Kemukus Imam Junaidi mengungkapkan, meski memiliki waktu terbatas untuk persiapan lomba desa tingkat kabupaten, pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik.

Menjelang penilaian lomba desa, berbagai persiapan sudah dilakukan. Tim dari Pemerintah Kecamatan Ketapang dalam beberapa waktu terakhir melakukan pembinaan ke Desa Kemukus sesuai kelompok kerja (Pokja).

BACA :  Saiful Usung Visi-Misi Pemerataan Pembangunan

“Memang kami akui waktunya sangat pendek untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan lomba desa. Untuk urusan administrasi didesa dan hasil-hasil pembangunan yang bersumber dari dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) sudah di administrasikan dengan baik,” kata Imam Junaidi kepada Radar Lamsel, kemarin.

Meski memiliki jeda waktu yang cukup pendek, lanjutnya, Pemerintah Desa Kemukus akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Ketapang sebagai perwakilan untuk ajang lomba desa tingkat kabupaten.

BACA :  Saiful Usung Visi-Misi Pemerataan Pembangunan

“Meski waktunya pendek, kami tetap memberikan yang terbaik bagi desa dan kecamatan. Yang terpenting adalah program pemerintah yang diada di desa kami sudah berhasil. Yakni, Desa Kemukus sudah keluar dari status Stunting. Selain itu, program pemerintah yang sudah dijalankan adalah terbebas buang air besar sembarangan (BABs) dan Desa Kemukus sudah masuk kategori ODF (Open Defecation Free) tahun 2018,” papar Imam Junaidi. (man)

BAGIKAN