Desa Krawangsari Rencanakan Tambah PAUD Baru

5
Kemas Yogi - Plt. Bupati Lamsel H Nanang Ermanto bersama Bunda PAUD Lamsel Hj Winarni serta Kades Krawangsari Nikmatus solekah saat memotong pita tanda diresmikannya PAUD desa.

NATAR – Besarnya minat para orang tua untuk memasukkan anaknya ke dalam lembaga PAUD membuat Pemerintah Desa (Pemdes) Krawangsari berencana menambah dua unit PAUD lagi. Apalagi letak geografis antar dusun ke dusun di desa itu berjauhan.

Kepala Desa Krawangsari Nikmatus solekah mengatakan, desanya secara letak memang cukup jauh dari Jalan Lintas Sumatera tetapi desanya merupakan jalan poros dari Natar menuju Kabupaten Lampung Timur dan Kota Metro sehingga perkembangan perumahan juga pesat. “Nah, hubungannya dengan perkembangan perumahan tadi tentu menambah jumlah penduduk, bahkan penduduk Desa Krawangsari sudah lebih dari 5.000 jiwa,” katanya, Minggu (3/11)

BACA :  Natar Diusul jadi Empat Kecamatan

Pertumbuhan penduduk itu sambungnya, sangat mempengaruhi kebutuhan lembaga pendidikan khususnya PAUD. “PAUD milik desa hanya satu, dan jumlah siswanya cukup banyak. Sehingga tidak mampu menampung semua,” ucapnya usai mendampingi Plt. Bupati Lamsel H Nanang Ermanto meresmikan PAUD Desa Krawangsari.

Apalagi, tambah Nikmah kebijakan Bunda PAUD Lamsel Hj Winarti Nanang Ermanto bahwa setiap SD harus memberikan syarat kepada calon siswa agar memiliki sertifikat PAUD. “Kebijakan Bunda PAUD kan setiap anak yang mau masuk SD harus pernah masuk PAUD, artinya akan banyak anak yang masuk PAUD,” tuturnya.

BACA :  Ketua DPRD Minta Pemerintah Daerah Peka Kondisi Fasilitas Pendidikan

Sementara itu, Kadisdik Lamsel Burhanudin mengatakan setiap desa tidak dilarang jika ingin membangun PAUD lebih dari satu unit, apalagi jika tidak ada lembaga PAUD swasta didalam desa. “Ya silahkah buka PAUD, kalau bisa satu dusun ada satu PAUD karena khusus Kecamatan Natar memang jumlah penduduknya sangat besar,” pungkasnya. (Kms)

BAGIKAN