Desa Mulyosari Peringati HUT ke-5

256

WAY RATAI – Desa Mulyosari, Kecamatan Way Ratai memperingati HUT ke-5 yang dirangkai dengan beraneka-ragam kegiatan, mulai dari pentas seni musik dan budaya hingga bersih desa.

Peringatan HUT Desa Mulyosari yang tepat jatuh pada tanggal 19 November tersebut dihadiri Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Ny. Nanda Indira Dendi, beberapa kepala OPD, Uspika Kecamatan Way Ratai, dan kepala desa serta masyarakat diwilayah setempat.
Kepala Desa Way Ratai, Saipudin mengatakan, rangkaian peringatan HUT ke-5 Desa Mulyosari dilaksanakan selama tiga hari sejak Minggu (18/11) hingga Selasa (20/11).
“Diawali dengan pentas seni musik dan budaya oleh para pemuda-pemudi Desa Mulyosari pada hari minggu, dan hari selasa melakukan arak-arakan hasil panen yang diikuti bapak wakil bupati dan ibu bupati. Kami juga menggelar acara tari kolosal sejarah Desa Mulyosari, kemudian pada hari selasa ini dilakukan kegiatan bersih desa sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW,” ujar Saipudin, kemarin.
Dikatakan Saipudin, beberapa rangkain kegiatan untuk memperingati HUT Desa Mulyosari tersebut juga sebagai salah satu wadah untuk memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Desa Mulyosari, seperti potensi wisata desa.
” Desa Mulyosari sendiri memiliki obyek wisata berupa embung wisata, agro wisata salak bukit pondoh, dan pasar desa. Kegiatan HUT ini juga untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di Desa Way Ratai,” ungkap Saipudin.
Lebih lanjut Saipudin menyampaikan, bahwa sesuai dengan harapan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang menginginkan desa-desa diwilayah Kecamatan Way Ratai menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pesawaran, maka melalui peringatan HUT Desa Mulyosari tersebut juga untuk memperkenalkan kepada khalayak luas mengenai potensi wisata yang ada diwilayah setempat.
“Sesuai harapan bapak bupati, dengan beraneka-ragam adat, suku dan budaya, maka kami aparatur pemerintah Desa Mulyosari berupaya untuk menjadikan Desa Mulyosari sebagai desa wisata,” harapnya. (Esn)
BAGIKAN