Desa Sidosari Harus Maju dan Mandiri

286
Kemas Yogi - Camat Natar Koharudin saat menyampaikan arahannya kepada masyarakat Desa Sidosari, Senin (18/2).

NATAR – Sebagai salah satu desa penyangga Kota Bandar Lampung, Desa Sidosari, Kecamatan Natar ditargetkan menjadi desa maju tahun 2020 mendatang. 

Saat ini status Desa Sidosari masih sebagai desa tertinggal. Padahal lokasi dan potensi wilayah sangat mendukung menjadi desa maju bahkan mandiri. “Bagaimana bisa menata desa ini lebih maju, itu harus dipikirkan bersama oleh Pjs Kades dan warga. Sebab desa ini memang layaknya sudah maju,” tutur Camat Natar Koharudin disela sertijab Kades Sidosari, Senin (18/2).

BACA :  Morari Kemendagri Ganjal DOB!

Menurutnya, penduduk yang tinggal di Desa Sidosari juga sebagian besar bekerja di Kota Bandar Lampung sehingga pemikirannya tidak lagi tertinggal. “Sidosari sudah seharusnya jadi desa maju, saya berharap bisa tercapai,” ucapnya.

Sementara Pejabat sementara (Pjs) Kades Sidosari Suridharia mengatakan, pihaknya akan berusaha mewujudkan target desa maju tersebut dengan langsung menggerakkan perangkat desa yang sudah ada. “Saya berharap masyarakat juga mendukung, jangan sampai perangkat desa susah payah nanti jadi percuma kalau tidak saling dukung,” katanya.

BACA :  Warga Swadaya Perbaiki Jalan

Ia menyampaikan, penataan desa juga akan diperhitungkan khususnya kebersihan dan keindahan menjadi fokus dirinya selama menjabat kades. “Saya tidak tahu kapan berakhirnya jabatan saya, tetapi selama saya masih menjabat maka saya harus memastikan semuanya berjalan dengan baik bahkan lebih baik,” pugkasnya. (CW1)

BAGIKAN