Desa Sidosari Terus Berbenah

237
Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Sidosari, Suridharia

Membangun Sesuai Kebutuhan

NATAR – Tiga bulan dipercaya sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Sidosari, Kecamatan Natar, Suridharia memanfaatkan waktunya dengan maksimal. Bahkan pekerjaan yang tidak dilakukan sebelumnya kini dimaksimalkan olehnya. 

Menata balai desa hingga memperbaiki administrasi perkantoran menjadi fokus utama selain membangun infrastruktur dan peningkatan SDM. 

Suridharia mengatakan, Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) seharusnya memang direlisasikan untuk keperluan masyarakat, bukan untuk keperluan pribadi kades dan perangkat. “Saya sering katakan, Desa Sidosari bisa menjadi yang terbaik apalagi letaknya hanya 5 kilometer dari Kota Bandar Lampung,” ungkapnya. 

BACA :  Warga Swadaya Bangun Jembatan Penghubung

Ditambahkannya, meski hanya memiliki waktu tiga bulan dirinya mengaku sangat bertekad merubah desa tersebut sebagai desa yang bersaing dengan desa lain. “Kami yang pertama merealisasikan DD tahap I tahun ini hal itu membuktikan keinginan kami untuk memperbaiki apa yang kurang baik di desa selama ini,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Senin (13/5).

Selain itu, tambahnya, perkantoran desa setiap hari telah berbeda dengan sebelumnya dimana seluruh staf desa diwajibkan melayani warga hingga petang. “Administrasi perkantoran juga saya rubah, semua staf harus siaga melayani hingga sore di balai desa,” ucapnya. 

BACA :  Ribuan Warga Hajimena Ikuti Jalan Sehat

Wanita yang juga menjabat Kasi Pertanahan Kecamatan Natar itu menjelaskan, potensi setiap desa untuk maju tentu sangat besar apalagi jika Dana Desa (DD) yang diberikan betul-betul direalisasikan dengan porsinya. “Tinggal bagaimana kades menilainya DD itu, jadi jangan salahkan nominal DD tetapi salahkan diri sendiri jika desa yang dipimpim tidak maju,” terangnya. 

Ia memastikan semua yang dilakukannya adalah untuk perbaikan desa kedepan. “Apalagi saya kan sebentar lagi masa baktinya sebagai Pj berakhir, jadi tidak ada kepentingan saya disini kecuali untuk kemajuan Desa Sidosari,” pungkasnya. (adv)

BAGIKAN