Desa Sukamarga Bangun Rigit Beton dan Gorong-gorong

4
Profil Kepala Desa Sukamarga, Kecamatan Sidomulyo Nama : Siadiantori, A.Md. Jabatan : Kades Sukamarga, Kec. Sidomulyo periode 2019-2024 Moto : Pembangunan Insfrastrukur Berkelanjutan, Jadikan Desa Sukamarga desa maju dan berdaya saing.

Lanjutkan Pembangunan Insfrastrukur

SIDOMULYO – Optimalkan kucuran Dana Desa (DD) tahap III tahun 2019, dengan fokus pembangunan insfrastruktur yang berkelanjutan didesa. Pemerintah Desa Sukamarga Kecamatan Sidomulyo,  membangun jalan penghubung antar dusun jenis rigit beton.

Selain rigit beton pemerintah Desa Sukamarga juga berencana akan membangun tiga unit gorong-gorong di dusun tersebut.

Kepala Desa (Kades) Sukamarga, Siadiantori, A.Md mengatakan, dibawah tonggak komando kepemimpinannya bersama aparatur desa serta masyarakat. Pihaknya akan terus berupaya mengelola Pemerintah Desa Sukamarga dengan penuh tanggung jawab.

Hal itu, dalam rangka mewujudkan Desa Sukamarga yang transparan, adil, aman, mandiri, berakhlak mulia serta berkerpribadian menuju Desa Sukamarga yang maju dan berdaya saing.

“ Guna mencapai harapan tersebut, kami berusaha seoptimal mungkin menjalin komunikasi dan berkoordinasi bersama pihak-pihak terkait. Baik ditingkat Kecamatan dan apartur desa serta para tokoh juga warga desa,” ujar Siadiantori, dilokasi pembangunan rigit beton di Dusun Sudul desa setempat, Selasa (3/12).

BACA :  Sumber Sari Tingkatkan Prasarana dan Infrastukur Jalan

Untuk itu, pihaknya akan terus berupaya totalitas dalam mengabdi untuk kepentingan program pembangunan didesa. Dalam rangka mewujudkan Desa Sukamarga yang transparan, adil, aman, mandiri, berakhlak mulia serta berkerpibadian.

“ Proaktif masyarakat akan terus kami optimalkan, menuju Desa Sukamarga yang berdaya saing, dengan terjalinya aparatur desa serta warga yang kondusif dalam pembangunan,” harapnya.

Sebagai langkah awal, dibawah kepemimpinnanya, melalui kucuran Dana Desa (DD) tahap III tahun ini, geliat pembangunan sedang berlangsung di Dusun Sudul desa setempat.

“ Dimana, aparatur desa bersama masyarakat bahu-membahu bergotong-royong membangun jalan penghubung antar dusun jenis rigit beton sepanjang 580 meter dengan lebar 2,75 meter dan ketebalan 15 Centimeter,” imbuhnya.

Lebih jauh, anak mantan Kades Sukamarga periode 1998-2006 yakni, Rusli Kahar itu menjelaskan, selain membangun jalan penghubung antar dusun, melalui kucuran DD tahap III tahun ini, fokus insfrastruktur rencanaya akan menyasar pembangunan tiga unit gorong-gorong di Dusun Sudul Desa Sukamarga.

BACA :  Desa Kaliasin Usung Konsep Pembangunan Merata

“ Fokus pembangunan insfrastrukur di dusun ini, selain jalan penghubung dusun, kami (pemerintahan desa’red) juga akan membangun tiga unit gorong-gorong. Teknis pelaksanaannya masih dalam proses penyusunan. Rencananya, setelah pembangunan rigit beton ini rampung, secepatnya tiga unit gorong-gorong akan dibangun,” jelasnya.

Ia menerangkan, pada tahun ini fokus program pembangunan insfrastrukutur masih menjadi skala prioritas. Namun, pelaksanaanya harus melalui proses musyawarah dan perencanaan yang maksimal.

“ Agar, pembangunan insfrastruktur dapat menyentuh keseluruh dusun yang ada. Selain itu, sektor lainnya tidak kalah penting untuk dilaksnakan. Melalui, program pembangunan yang terukur dengan baik maka secara bertahap menjadikan Desa Sukamarga menjadi desa yang maju dan berdaya saing bisa terwujud,” terang Kepala Desa terpilih periode 2019-2024 itu.(adv)

BAGIKAN