Desa Tamanagung Wakili Lamsel di Ajang Kesrak Tingkat Provinsi

136
Foto Ilustrasi

KALIANDA – Desa Tamanagung, Kecamatan Kalianda, menjadi wakil Kabupaten Lampung Selatan pada lomba kesrak PKK-KB tingkat Provinsi Lampung. Status wakil ini didapat setelah Desa Tamanagung menjadi juara di kabupaten. Sekarang ini, desa tersebut sedang berbenah untuk menghadapi lomba serupa pada November nanti.

          Camat Kalianda, Erdiyansyah, S.H.M.M mengatakan bahwa Desa Tamanagung yang terpilih dinilai sudah memenuhi sejumlah persyaratan. Karena, kata dia, desa tersebut sudah berstatus open defecation fee (ODF) dan kampung keluarga berencana (KB). Selain itu, desa ini juga dianggap memiliki perekonomian yang baik karena BUMDes-nya.

BACA :  Asa TEC Hapuskan Fee Proyek dan Jual Beli Jabatan

          “Dari 6 nominasi, Desa Tamanagung yang dipilih. Dan itu wajar, karena desa ini sudah pernah juara nasional lomba P3KSS tahun 2008,” kata Erdiansyah kepada Radar Lamsel, Kamis (11/7) kemarin.

          Dari prestasi mebanggakan itu, pria yang akrab disapa Erdi ini berharap Desa Tamangung akan mampu meraih prestasi serupa di ajang kesrak tingkat provinsi. Erdi menilai persiapan desa di wilayahnya itu sudah cukup. Apalagi dukungan mengalir dari berbagai pihak, diantaranya dukungan dari Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, dan Ketua TP-PKK Lamsel, Winarni Nanang.

BACA :  Bidan TKS Minta Diangkat THLS

          “Bapak Plt. Bupati sudah mengecek semua persiapannya, mulai dari aparat desa, kadus, RT, kader-kader BKB, posyandu, dan PKK. Ibu Ketua PKK juga demikian, beliau mensupport dan memotivasi Desa Tamanagung supaya menjadi juara,” katanya.

          Lomba kesrak PKK-KB tingkat Provinsi Lampung merupakan event rutin yang digelar setiap tahun. Seluruh kabupaten se-Provinsi Lampung akan diwakili oleh masing-masing desanya. Seluruh desa yang menjadi perwakilan masing-masing kabupaten akan dicek secara bergilir dan dinilai oleh juri yang telah dtentukan. (rnd)

BAGIKAN