Desa Totoharjo Lebarkan Badan Jalan

633
Randi Pratama – Kendaraan eksavator tengah melakukan pelebaran jalan di Desa Totoharjo, kemarin.

BAKAUHENI – Pemerintah Desa Totoharjo terus melakukan pembenahan jalan lingkungan dengan melakukan pelebaran badan jalan diwilayah setempat. Pantauan Radar Lamsel, pelebaran jalan itu dilakukan dengan menggunakan eskavator dan dibantu puluhan masyarakat setempat.

Kepala Desa Totoharjo Imam Bukhori mengatakan, pelebaran jalan yang tengah dikerjakan tersebut terlaksana berkat kerja keras pemerintah desa. Imam melanjutkan, pelebaran badan jalan itu dilakukan untuk semakin memudahkan masyarakat dalam akses transportasi kendaraan.

“Selama ini akses jalan cukup menjadi keluhan karena dianggap masih sempit. Nah, sekarang jadi lebih lebar, kendaraan roda empat juga bisa lebih leluasa sekarang,” kata Imam kepada Radar Lamsel, kemarin.

BACA :  Setelah PDIP, Heri Putra Ketuk PAN

Selain bertujuan untuk mempermudah sarana transportasi, pelebaran jalan itu juga dimaksudkan agar lebih mempermudah perbaikan dan pembangunan jalan. Menurut Imam, tahun ini Pemkab Lamsel telah memiliki rencana akan melanjutkan pembangunan jalan di desa itu.

“Saya dengar Pemkab akan kembali melakukan pembangunan jalan, kami berharap pembangunan jalan itu bisa direalisasikan tahun ini,” katanya.

BACA :  Tunggu Golkar, Pimpinan DPRD Lamsel Definitif

Lebih jauh Imam menerangkan, jika pembangunan jalan benar-benar direlisasikan pada tahun ini. Maka hal itu dianggap akan mampu mendongkrak popularitas tempat wisata Pantai Belebuk di Desa Totoharjo, tepatnya di Dusun Karangindah.

“Karena akses jalannya yang kurang memadai, itulah sebabnya kenapa pengunjung yang datang ke pantai itu hanya menggunakan kendaraan roda dua saja,” (rnd)

BAGIKAN