Desa Way Sari Beri Pelatihan Kepemudaan

173
Rizki Zulkarnain - Kades Waysari Supriyono saat membuka pelatihan kepemudaan, kemarin.

NATAR – Pemerintah Desa Way Sari, Kecamatan Natar menggelar pelatihan kepemudaan untuk mematangkan kapasitas pemuda desa khususnya pengurus Karang Taruna.

Kepala Desa Way Sari Supriyono mengatakan, pihaknya menggandeng pihak Universitas Lampung (Unila) sebagai narasumber untuk memberikan materi pelatihan tentang kepemudaan. Tujuannya, kata dia, agar para pemuda bisa kreatif dan inovatif.

BACA :  Winarni Ajak Masyarakat Jaga Silaturahmi

“Sengaja kita undang narasumber dari Unila karena mereka menguasai ilmu kepemudaan, bagaimana pemuda bisa lebih inovatif kedepannya,” katanya kepada Radar Lamsel, Kamis (10/1).

Ia mengatakan, sebagai desa berpredikat juara lomba desa se Provinsi Lampung tentu harus melakukan perbaikan-perbaikan untuk menunjang lomba desa tingkat nasional. “Iya harus kita persiapkan dengan matang juga untuk lomba itu,” ucapnya.

BACA :  Pilkades Tidak Libur, Pesimis Partisipasi Pemilih Meningkat

Sehingga, sambung Supri, para pemuda juga diberikan pelatihan komunikasi dengan baik dan benar. “Ya semua segi dilatih agar pemuda tidak hanya cerdas tetapi juga bisa berkomunikasi dengan baik,” pungkasnya. (CW2)

BAGIKAN