Desak Musdalub Golkar Digelar di Lamsel

0

KALIANDA – Pengurus dan kader Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan mendesak agar gelaran Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Partai Golkar digelar di sekretariat DPD II Golkar Lamsel.

Desakan itu diungkapkan dalam rapat pleno pengurus harian DPD II Golkar Lamsel terkait agenda Musdalub yang digelar di sekretariat DPD II Golkar Lamsel, Kamis (1/12) kemarin.

Dalam rapat itu diputuskan agenda Musdalub DPD II Golkar Lamsel bakal digelar Sabtu (3/12) besok. Namun forum tersebut belum memutuskan tempat pelaksanaan Musdalub. Wacana yang berkembang lokasi Musdalub akan digelar di DPD I Golkar Provinsi Lampung.

“Saya berharap DPD Provinsi mempertimbangkan lokasi Musdalub agar di gelar di Kantor DPD Partai Golkar Lamsel. Hal itu akan memberikan nilai plus bagi para kader yang ada di Kabupaten ini,“ ujar Wakil Ketua Bidang Informasi dan Penggalangan Opini DPD II Golkar Lamsel Rudi Suhaimi dalam rapat pleno harian yang dipimpin Plt. Ketua DPD II Golkar Lamsel Ismet Jaya Negara kemarin.

Rudi juga mengungkapkan, Musdalub yang bakal digelar merupakan momentum bersejarah dalam kehidupan berdemokrasi khususnya di Partai Golkar.

Dia berharap Golkar dapat menunjukan kepada publik bahwa partai beringin ini bisa menyelenggarakan hajat demokrasi dengan santun, aman dan kondusif serta konstitusional. “Ini menjadi pembelajaran bagi demokrasi kita,” ungkap Rudi.

Statment Rudi Suhaimi ini langsung mendapat dukungan kader-kader PG Lamsel. Wakil Ketua Bidang Agama Khairul Saleh; Wakil Ketua Bidang Organisasi Agus Sutanto; dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Dwi Waluyo.

Dwi Waluyo bahkan menilai sangat rasional jika pelaksanaan Musdalub tersebut digelar di Kabupaten Lampung Selatan. Karena Lamsel merupakan rumah bagi kader dan pengurus Golkar di Lamsel. “Akan lebih sukacita jika dilaksanakan di rumah sendiri,“ ujar Dwi.

Wakil Ketua Bidang Agama Khairul Saleh yang juga meminta agar DPD Golkar Provinsi Lampung agar menggelar pelaksanaan musdalub di Kabupaten Lampung Selatan.“Demi pembelajaran dan pendidikan politik layaknya musdalub di DPD Golkar Lamsel,“ ujar Khairul Saleh.

Sementara itu, Plt. Ketua DPD II Golkar Lamsel Ismet Jaya Negara mengatakan akan menyampaikan usulan-usulan pleno tersebut ke DPD Provinsi. “Saya akan sampaikan dan konsultasikan ke provinsi, karena apapun plt harus mengkonsultasikanya ke provinsi,“ ujar Ismet Jaya Negara. (edw)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel