Dewan Gelar Rolling AKD Pekan Ini

291
Ketua DPRD Lamsel H. Hendry Rosyadi

KALIANDA – Rolling jabatan pada alat kelengkapan dewan (AKD) di DPRD Lampung Selatan bakal bergulir. Jabatan strategis para anggota DPRD itu akan kembali dirombak setelah lebih dari dua setengah tahun dari posisi awal sejak Agustus 2014 lalu.

Informasi yang dihimpun Radar Lamsel, perombakan posisi AKD itu akan digelar melalui rapat paripurna internal DPRD pada Selasa (11/7). Sejauh ini sejumlah fraksi di DPRD nampak bermanuver terkait agenda rolling tersebut.

Ketua DPRD Lampung Selatan H. Hendry Rosyadi mengamini agenda perombakan AKD tersebut. Menurutnya, rolling dilakukan atas dasar inisiatif DPRD yang membutuhkan penyegaran dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat.

“Iya, kalau tidak ada halangan, Selasa (11/7) akan kita (DPRD’red) gelar,” kata Hendry kepada Radar Lamsel digedung DPRD Lamsel pekan lalu.

Menurut dia, proporsional komposisi maupun personil AKD diserahkan sepenuhnya kepada fraksi-fraksi yang ada di DPRD. Namun dalam perkembangannya, tidak semua komposisi AKD yang telah ada berubah personil. “Hanya ada beberapa saja. Kita lihat saja nanti,” ungkap Ketua DPC PDIP Lampung Selatan itu.

Pantauan Radar Lamsel, DPRD Lamsel sendiri telah menggelar rapat Badan Musyawarah (Banmus) terkait agenda tersebut pada Kamis (6/7) pekan lalu. Rapat yang digelar diruang Banmus dengan dipimpin Ketua DPRD H. Hendry Rosyadi itu melibatkan para pimpinan dewan dan tujuh ketua fraksi di parlemen.

Diantaranya Ketua Fraksi PDIP Farida Aryadi; Ketua Fraksi Demokrat Sukarnen; Ketua Fraksi Gerindra H. Darol Kutni; Ketua Fraksi PAN Zainal Abidin; Ketua Fraksi PKS Andi Apriyanto; Ketua dan Fraksi Golkar M. Syahroni.

Rapat tersebut membahas soal proporsional AKD di DPRD Lamsel. Antara lain Badan Anggaran (Banang); Badan Musyawarah (Banmus); Badan Kehormatan (BK); Badan Legislasi (Baleg); Komisi A; Komisi B; Komisi C; dan Komisi D. (edw)

BAGIKAN