Dewan Sayangkan Usulan Hanya Fokus Infrastruktur

163
Ilustrasi Infrastruktur

NATAR – Usulan desa-desa dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan beberapa waktu lalu hanya fokus untuk pembangunan infrastruktur. Padahal porsi usulan tidak hanya infrastruktur. 

Anggota DPRD Lamsel Imam Bukhori menyayangkan hal tersebut. Sebab, lanjutnya, porsi usulan lainnya adalah ekonomi dan sosial budaya sama pentingnya dengan infrastruktur. “Sayang sekali desa-desa tidak melihat itu. Padahal porsi ekonomi dan sosial budaya itu kemungkinan akan cepat dikabulkan usulannya,” katanya.

BACA :  Ribuan Warga Hajimena Ikuti Jalan Sehat

Ia berharap kedepan para pendamping desa juga harus mengarahkan desa untuk mengusulkan dua bidang tersebut. “Bisa saja usulkan pasar juga dalam bidang ekonomi itu, jadi tidak hanya melulu infrastruktur,” ucap dia.

Sementara Kasi Ekobang Kecamatan Natar Bimi menyebutkan, pihaknya sudah menyampaikan kepada seluruh desa untuk mengusulkan dua bidang tersebut. “Sudah disampaikan porsinya 4-2-2, 4 infrastruktur, 2 ekonomi dan 2 sosial budaya,” tuturnya.

BACA :  Meriahkan HUT RI, PKK Kecamatan Natar Gelar Tiga Perlombaan

Namun sambung dia, sebagian besar desa tidak jeli melihat dua bidang tersebut sehingga Kecamatan Natar kemungkinan sulit mendapatkan pembangunan di dua bidang itu. “Ya sekarang kita menunggu apakah masih ada peluang untuk memasukkan usulan tambahan, tetapi karena e-planing saya kira sulit,” pungkasnya. (kms)

BAGIKAN