Di-deadline Dua Pekan Lengkapi Persyaratan ADD

3
Ilustrasi ADD

CANDIPURO –Pemerintah Kecamatan Candipuro, mengintruksikan seluruh desa agar melengkapi berkas persyaratan pengajuan penyaluran ADD tahap IV tahun anggaran 2019. Belasan desa di Candipuro dideadline sampai dua pekan kedepan.

Camat Candipuro Wasidi, SE mengatakan, dalam upaya percepatan penyerapan dan persyaratan penyaluran ADD tahap IV tahun ini, seluruh desa se-Candipuro diinstruksikan melengkapi berkas persyaratan.

“ Perihal, percepatan penyerapan penyaluran ADD tahap IV tahun ini. Melalui surat edaran, seluruh desa diinformasikan untuk melengkapi berkas persyaratan pengusulan pencairan segera,” kata Wasidi kepada Radar Lamsel dikantornya, kemarin.

Ia menjelaskan, berdasarkan surat Sekdakab Lamsel, No.800/3844/IV.13/2019, perihal percepatan penyerapan dan persyaratan pengajuan penyaluran ADD tahap IV tahun ini.

BACA :  Desa Trimomukti Butuh Sentuhan Pembangunan Jalan

“ Maka, desa diinformasikan harus melengkapi berkas, laporan penyerapan ADD Triwulan II dan III tahun 2019, laporan realisasi (APBDes) sampai  dengan 30 september tahun ini dan proposal ADD tahap Triwulan IV tahun ini,” katanya.

Sebelum diserahkan ke DPMD Lamsel lanjutnya, berkas persyaratan pengajuan usulan penyaluran ADD tahap IV terlebih dahulu diverifikasi oleh Pemerintah Kecamatan setempat.

“ Mekanismenya, laporan SPJ dan dokumentasi realisasi, laporan realisasi APBDes dan proposal ADD Triwulan IV seluruh desa, harus diverifikasi terlebih dahulu oleh pihak kecamatan. Sebelum diserahkan ke Dinas terkait,” jelasnya.

Dijadwal sambung Camat Candipuro itu, dalam dua pekan kedepan. Seluruh desa di Candipuro diharapkan sudah melengkapi berkas dan melaporkannya ke kecamatan untuk segera diverifikasi.

BACA :  Desa Trimomukti Butuh Sentuhan Pembangunan Jalan

“ Paling lambat dua pekan kedepan, laporan dan berkas persyaratan pencairan ADD Triwulan IV tahun ini sudah terverifikasi oleh kecamatan. Agar, dapat langsung diserahkan ke DPMD Lamsel,” harap Wasidi.

Terpisah, Kades Titiwangi Sumari mengatakan, pihaknya megaku saat ini sedang melakukan penyusunan berkas persyaratan pengusulan pencairan ADD Triwulan IV tahun ini.

“ Berkas kelengkapan dan persyaratan untuk usulan pencairan ADD Triwulan IV tahun ini hampir rampung. Hanya tiggal beberapa penyesuaian saja di APBDes perubahan. Jika tidak terkendala besok sudah selesai dan bisa langsung diserahkan kekecamatan untuk dilakukan verifikasi,” kata Sumari. (CW2)

BAGIKAN