Dibangun 4 KM, Sisa 500 Meter Rusak Berat

465

KETAPANG – Masyarakat Desa Sumbernadi, Kecamatan Ketapang menunggu janji Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang rencananya membangun jalan poros kabupaten yang menghubungan Desa Sumbernadi-Sripendowo-Tamansari.

Pasalnya, jalan sepanjang sekitar 4,5 Kilometer itu saat ini rusak berat dengan kondisi batu onderlah yang tidak nyaman dilalui kendaraan. Warga setempat sudah sejak lama menunggu perbaikan jalan yang sebelumnya jalan lapen kini rusak berat berubah menjadi jalan onderlah.

Kepala Desa Sumbernadi Wayan Sujana mengatakan, jalan poros kabupaten yang menghubungkan Desa Sumbernadi-Sripendowo-Tamansari itu menjadi sangat vital karena pusat perlintasan. “Jalan poros ini menghubungkan kejalan lintas timur (Jalintim). Kondisi jalan rusak ini berada dipusat penduduk padat sehingga warga merasa tidak nyaman dan mengeluh sejak lama,” kata Wayan Sujana.

Kepala desa dua periode ini mengharapkan pembangun jalan poros didesanya segera diwujudkan agar perekonomian masyarakat meningkat. “Informasinya tahun ini jalan poros yang menghubungkan Desa Sripendowo-Sumbernadi-Tamansari akan dibangun menjadi jalan hotmix. Mudah-mudahan itu bisa terealisasi secepatnya,” tutur Wayan.

Meski mendapatkan kabar akan dibangunnya jalan poros yang sudah lama ditunggu masyarakat, Wayan Sujana mengaku sedikit kecewa. Pasalnya, jalan poros itu akan dibangun sepanjang 4 kilometer dari total panjang 4,5 kilometer. Artinya, ada sekitar 500 meter lagi jalan poros itu tidak tersentuh pembangunan. “Tanggung masih menyisakan 500 meter lagi. Warga harus tetap merasakan jalan rusak sepanjang 500 meter lagi. Harapan kami, perbaikan itu nyambung ke perbatasan Desa Sripendowo,” ujarnya.

Sementara Camat Ketapang Darsito, SP mengatakan, pembangunan jalan poros kabupaten yang menghubungkan Desa Sripendowo-Sumbernadi-Tamansari itu dilaksanakan tahun ini. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan yang membangun jalan poros Desa Sumbernadi tahun ini. Dengan pembangunan jalan poros kabupaten ditingkatkan menjadi jalan hotmix akan meningkatkan mobilitas perekonomian masyarakat setempat,” terang Darsito, kemarin.

“Pemerataan dan peningkatan pembangunan jalan poros kabupaten, jalan desa di Lamsel menjadi prioritas bapak bupati. Targetnya semua jalan poros dan jalan penghubung antar desa mulus,” pungkasnya.(man)

BAGIKAN