Dibawah Arahan Sutanto, Desa Beringin Kencana Membangun

548

CANDIPURO – Menjadi Kepala Desa (Kades) bukan perkara mudah. Amanat yang diemban amatlah berat. Akan lebih berat jika amanat warga itu tidak diimbangi dengan semangat pembangunan.

Hal itu dilontarkan Kades Beringin Kencana, Kecamatan Candipuro Sutanto. Menjabat sebagai Kades selama dua periode pembangunan di Beringin Kencana terbilang lancar. Itu dibuktikannya dengan membangun infrastruktur sesuai arahan Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan.

“Kepercayaan masyarakat adalah yang terpenting, pengelolaan Dana Desa (DD) juga kami publikasikan peruntukannya,” kata Sutanto kepada Radar Lamsel, kemarin.

BACA :  Manfaatkan DD, Baliagung Bangun Jalan Pertanian

Orang nomor satu di Beringin Kencana itu menerangkan, empat dusun sudah dibangun rijid beton K225 dengan standar yang disarankan Pemkab Lamsel. Itu sejatinya untuk kualitas jalan dengan jangka panjang.

“Dusun I, II, III dan IV sudah kami bangun rijid beton K225. Karena memang kualitas yang kami butuhkan sesuai Peraturan Bupati (Perbup),” paparnya.

Harapan Sutanto menjadikan Beringin Kencana sebagai salah satu desa dengan pembangunan yang baik terus diupayakan. Terlebih gelontoran Dana Desa mempercepat pembangunan yang tersebar di delapan dusun.

BACA :  Manfaatkan DD, Baliagung Bangun Jalan Pertanian

“Ada delapan dusun seluruhnya. Untuk saat ini empat dusun jadi skala prioritas. Kedepan seluruh dusun bakal merasakan manfaat pembangunan. Sebab kalau seluruh dusun menuntut pembangunan DD tak akan cukup,” jelasnya.

Pria kelahiran Banjarnegara 14 Agustus 1969 ini tengah bernafas lega usai rijid beton yang direncanakan sudah direalisasikannya. Dia berharap manfaat pembangunan ini bisa dirasakan masyarakat BeringinKencana.

“Tujuan kami tidak lain untuk kemaslahatan warga, jika warga puas dengan hasil kerja kami otomatis sebagai pemerintah desa juga punya kepuasan tersendiri,” terangnya. (ver)

BAGIKAN