Diberi Izin Mendagri, Nanang Lantik Pejabat

209
Diskominfo Lamsel – Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyematkan tanda jabatan kepada pejabat eselon III Camat pada pelantikan 123 pejabat struktural eselon II, III dan IV di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel, Selasa (16/7) kemarin.

KALIANDA – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto melantik 123 pejabat dari eselon II, eselon III dan eseleon IV.

          Itu setelah izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia memberi izin kepada Nanang Ermanto untuk melaksanakan pelantikan besar-besaran.

          Surat bernomor 800/2172/VI.04/2019 tanggal 15 Juli 2019 hal permohonan persetujuan melaksanakan pelantikan jabatan pimpinan tertinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten Lampung Selatan.

Pada pelantikan tersebut, sejumlah jabatan strategis pada posisi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lampung Selatan masih dijabat pelaksana tugas (Plt). Terdapat lima jabatan Plt baru yang menduduki posisi kepala satuan kerja (satker) yang di rotasi. Ini menguatkan bakal ada rotasi jabatan jilid II.

          Dalam pelantikan pejabat struktural itu, dari 19 pejabat eselon II yang bergeser hanya dua orang pejabat yang didefinitifkan. Mereka adalah M. Sefri Masdian sebagai Kepala Diskominfo dan Heri Bastian sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar.

BACA :  Geladi Bersih Pelantikan Dewan Digelar Pekan ini

          Sementara lima orang yang memegang jabatan Plt diantaranya adalah Feri Bastian sebagai Plt Kepala DLH, Yeni Munawarti sebagai Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Puji Sukamto sebagai Plt Kepala BKD, Agustinus Oloan sebagai Plt Kepala Dinas PUPR dan Noviar Akmal sebagai Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan.

          Saat dikonfirmasi usai melakukan pelantikan, Nanang menegaskan, pelantikan pejabat yang dilakukannya merupakan tahap awal untuk memacu kedisiplinan kerja para ASN. Dia berharap, kedepannya para pejabat yang telah diberikan amanah bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

          “Ya, nanti secara bertahap kita lakukan evaluasi. Ini masih tahap awal. Semoga bisa memacu kinerja para pejabat agar lebih baik lagi dalam melakukan programnya,” ungkap Nanang kepada sejumlah awak media.

          Apakah akan melakukan roling tahap II untuk mendefinitifkan para pejabat yang masih berstatus Plt, Ketua DPC PDIP ini enggan memberikan banyak komentar. Dia mengaku, akan fokus melakukan ibadah yang dijadwalkan akan berangkat hari ini (kemarin’red).

BACA :  Nama-nama Anggota DPRD Lamsel 2019-2024

          “Ini strategi. Ibaratkan main catur, saya mau bertahan atau menyerang. Nantilah kita fikirkan. Sekarang ini saya mau fokus ibadah dulu,” tegasnya.

          Lebih jauh dia berharap, para pejabat yang telah diberikan amanah bisa melakukan tugasnya dengan baik. Dengan begitu, dengan program kegiatan yang telah disusun bisa membawa masyarakat lebih baik dan sejahtera.

          “Saya bersyukur kegiatan bisa berjalan dengan lancar. Saya mau, pejabat yang dilantik ini langsung menunjukan integritasnya. Yang paling penting dalam bekerja adalah kejujuran. Ketika integritasnya sudah baik saya yakin kinerjanya akan baik juga,” pungkasnya.

          Perlu diketahui, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto melantik 123 pejabat struktural eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah (Pemkab) Lampung Selatan di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel, Selaasa (16/7) kemarin. (idh)

BAGIKAN