Diduga Korsleting, Satu Ruko Ludes Dilalap Api

235

NATAR – Diduga korsleting atau hubungan pendek listrik, Satu unit ruko milik Firman Barus (52) di sekitar Pasar Natar nyaris rata dengan tanah oleh kobaran api sekira pukul 22.30 WIB, Sabtu (2/3).

Beruntung mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Kecamatan Natar, Bandar Lampung serta Water Canon dari Brimob Bandar Lampung sigap menjinakkan amukan api tersebut sehingga tidak merayap ke bangunan lain.

Namun naas, seluruh isi ruko yang menjual snack seperti ciki-cikian, bawang serta pakaian tersebut ludes dilalap si jago merah, Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

BACA :  260 Kader PKK Ikuti Bimtek Administrasi

Kepala UPT Pasar Natar Rohaida menyampaikan, ruko milik keluarga firman barus tersebut sebetulnya berada diluar pasar natar. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan ratusan juta,” ujarnya kepada Radar Lamsel, Minggu (3/3).

Sementara itu, Camat Natar Koharudin mengatakan ruko milik firman tersebut memang dijadikan tempat tinggal. “Lokasinya memang dekat dengan pasar, tetapi tidak masuk dalam pasar natar. Rukonya itu satu tetapi disekat jadi dua los gitu,” katanya.

Saat berlangsungnya pemadaman, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto turut hadir untuk memantau situasi pasca kebakaran. “Cepat – Cepat padamkan jangan sampai meluas dan selesaikan hingga tuntas,” ujar Nanang.

BACA :  260 Kader PKK Ikuti Bimtek Administrasi

Nanang juga mengatakan akan menambah armada Damkar untuk Kecamatan Natar, “nanti akan kita tambah unit pemadam kebakaran di Natar, setidaknya ada tiga unit untuk antisipasi,” jelas Nanang.

Ia juga meminta kepada semua unsur Pemerintahan baik Kecamatan, Polsek dan Koramil hingga Desa selalu siaga menhadapi situasi tak terduga, “musibah ini jadikan pembelajaran agar semua pihak, baik itu Muspika maupun Desa agar selalu siaga,” kata Nanang pada Camat Natar. (Kms)

BAGIKAN