Diklatsar Anggota Mapasanda Baru Sukses

766

KALIANDA – Mahasiswa Pecinta Alam Semesta Kalianda (Mapasanda) STIE Muhammadiyah Kalianda sukses mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar (diklatsar) anggota baru tahun ajaran 2015/2016, Sabtu-Minggu (17-18/10).
Kegiatan yang dikemas berupa pengenalan alam dengan jalan kaki menyisiri pantai mulai dari wilayah Pantai Ketang, Kecamatan Kalianda hingga Pantai Banding Resort, Kecamatan Rajabasa yang jaraknya diperkirakan sekitar 15 kilometer itu berhasil dilalui para anggota baru Mapasanda.
Diklatsar tersebut juga langsung ditutup dengan pemilihan Ketua Umum Mapasanda Tahun Ajaran 2015/2016. Pada pemilihan tersebut, Andi Syafriandi mahasiswa semester III ini terpilih sebagai Ketua Mapasanda STIE Muhammadiyah Kalianda untuk periode berikutnya menggantikan Via Vivit.
Menurut Andi, kegiatan diklatsar ini merupakan awal dari pelatihan para anggota baru. Kedepan, akan dilakukan berbagai kegiatan yang lebih menantang adrenalin para anggotaya.
“Diklatsar ini dilakukan untuk melatih fisik anggota baru. Karena, Mapasanda akan baanyak kegiatan lain yg lebih berat lagi. Bisa dikatakan ini salah satu kegiatan percobaan saja. Kedepan kita bakal mencoba trip-trip yang lebih berat lagi,”kata Andi usai kegiatan, kemarin.
Dia menambahkan, para anggota Mapasanda diharapkan bisa terus menjaga tali silaturahmi antar anggota lainnya. Selain itu, mahasiswa yang tergabung dalam Mapasanda diminta untuk tetap kompak dan menunjukan pribadi yang cinta terhadap lingkungan sekitar.
“Jangan sampai menjadi pecinta alam hanya ingin kumpul-kumpul dan mengikuti kegiatan saja. Tetapi harus menjadi pribadi yang mencontohkan rasa cinta terhadap alam. Termasuk halnya menjaga lingkungan disekitar kampus dan tempat tinggalnya,”imbuhnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, pada masa kepemimpinannya kedepan, kegiatan Mapasanda akan lebih difokuskan untuk kegiatan sosial. “Selain peduli dengan alam sekitar, kita juga harus peduli terhadap lingkungan di sekitar kita. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Siswa Seskoad Bakal Kaji Keterlibatan Tokoh