Dinas Dalduk KB Bangun Gedung UPT di Lima Kecamatan

860
Randi Pratama - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB) Drs. Rohadian (kanan) didampingi Camat Bakauheni Zaidan, SE (tengah) serta Kepala UPT Dalduk KB Bakauheni Edy Mirza, SE (paling kiri) tengah meninjau lokasi pembangunan gedung UPT Dalduk disekitar kantor camat setempat, Senin (16/1).

BAKAUHENI – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB) Kabupaten Lampung Selatan akan membangun gedung balai penyuluh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dalduk KB yang berlokasi disekitar kantor camat.

Saat ini ada lima kecamatan yang belum mempunyai kantor UPT Dalduk KB. Kelima kecamatan itu adalah Kecamatan Penengahan, Kecamatan Way Panji, Kecamatan Katibung, Kecamatan Tanjung Bintang dan Kecamatan Bakauheni.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB) Drs. Rohadian mengatakan, Dinas Dalduk KB Pemkab Lampung Selatan akan membangun gedung UPT yang sudah masuk dalam program pemerintah pusat.

“Sesuai program pemerintah pusat, kami akan membangun lima UPT Dalduk yang selama ini masih berkantor di kantor camat. Lima gedung UPT Dalduk yang akan dibangun adalah Kecamatan Penengahan, Kecamatan Way Panji, Kecamatan Katibung, Kecamatan Tanjung Bintang dan Kecamatan Bakauheni,” kata  Rohadian saat ninjau lokasi pembangunan gedung UPT Dalduk Kecamatan Bakauheni, Senin (16/1) kemarin.

BACA :  Keluhan IBI Lamsel Langsung Direspon

Dalam gedung baru itu, sambung Rohadian, pengisian alat akan lebih lengkap dari sebelumnya, seperti alat-alat komputer dan lain-lainnya. “Rencananya kita akan melengkapi semua kebutuhan yang belum ada. Kecamatan Bakauheni akan menjadi kecamatan pertama yang akan memulai pembangunan. Setelah itu dilanjutkan pembangunan gedung UPT Dalduk kecamatan lainnya,” ujar Rohadian.

Sementara untuk memastikan penetapan lokasi gedung yang akan dibangun, Kepala Dalduk KB Drs. Rohadian bersama staff didampingi Camat Bakauheni Zaidan, SE dan Kepala UPT Dalduk KB Bakauheni Edy Mirza, SE meninjau langsung lokasi tempat dimana gedung UPT Dalduk Kecamatan Bakauheni.

Rencananya, gedung balai penyuluh UPT Dinas Pengendalian Penduduk dan KB itu akan mempunyai luas bangunan 10×5 meter. “Ya, rencananya bulan depan (Februari) akan mulai dibangun,” ujar Kepala UPT Dalduk KB Edy Mirza, SE kepada Radar Lamsel, kemarin.

BACA :  Izin Mendagri Muluskan Pelantikan

Edy menjelaskan, gedung UPT Dalduk KB itu akan menjadi tempat berkantor Kepala UPT bersama 4 Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB). “Selain tempat berkantor, gedung itu akan digunakan untuk staff meeting para petugas PLKB setiap hari Senin nya,” katanya.

Diketahui, UPT Dalduk KB sudah menempati salah satu ruangan dikantor  Camat Bakauheni sejak tahun 2009.

Sementara itu, Camat Bakauheni Zaidan, SE sangat mendukung pembangunan kantor UPT Dalduk KB yang berdekatan dengan Kantor Camat Bakauheni. Dijelaskannya, bila gedung UPT Dalduk KB sudah dibangun, tentunya akan semakin memudahkan kepala UPT dan staff Daduk KB. “Ini akan membuat suasana dilingkungan kantor semakin ramai. Selain itu, adanya gedung baru tentunya akan semakin membuat Kepala UPT dan staff nya bekerja semakin baik,” katanya. (rnd)

BAGIKAN