Dinas Kebersihan dan Pertamanan Mulai Tata Taman Kota

1141
Veby Saputra – Dinas Kebersihan Dan Pertamanan Kota Kalianda Kabupaten Lampung Selatan Sedang Melakukan Perawatan Taman Hijau. Kamis pagi (14/1).

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan mulai berbenah. Satuan kerja (Satker) yang mengurusi taman di Kota Kalianda ini mulai membenahi dan menata sejumlah taman kota seputaran Kalianda yang terkesan tidak terurus.
Kamis kemarin (14/1), Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang dipimpin langsung Kabag Pertamanan dan Penghijauan Ahmad Sukanta melakukan perawatan sekaligus monitoring tanaman seputar Kota Kalianda khususnya di lokasi Taman Hijau di jalan jalur dua Kalianda.
Menurut Ahmad Sukanta, mulai awal tahun 2016 ini, Dinas Kebersihan dan Pertamanan mulai mengefektifkan perawatan dan monitoring taman-taman di Kota Kalianda. Lebih lanjut dikatakan, sejumlah taman di Kota Kalianda terlihat seakan tidak terawat karena beberapa faktor, salah satunya adalah musim kemarau yang cukup lama.
“Sebenarnya kegiatan perawatan dan penanaman yang kami lakukan sudah biasa. Namun untuk tahun 2016 ini, kami akan tingkatkan perawatan tanaman taman Kota Kalianda agar menjadi salah satu kota unggulan yang bisa menarik wisatawan lokal maupun luar daerah melalui obyek wisata Taman Hijau ini,” kata Sukanta kemarin.
Selain melakukan perawatan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Pemkab Lamsel juga akan menambah koleksi tanaman di sejumlah titik taman Kota Kalianda. “Agar taman terlihat asri dan menarik, kami juga akan menambah sejumlah koleksi tanaman,” terang Sukanta kepada Radar Lamsel.
Diketahui, penataan taman kota ini menjadi salah satu indikator penilaian Adipura setiap tahun dari pemerintah pusat. (CW1)

BACA :  Tunggu Golkar, Pimpinan DPRD Lamsel Definitif
BAGIKAN