Dinas Kesehatan Beri Pelayanan Kesehatan Bagi Pemudik

110
Foto Ilustrasi
GEDONGTATAAN – Jelang arus mudik idhul fitri 1440 H, Pemerintah Daerah Pesawaran melalui Dinas Kesehatan telah mendirikan poskotis di titik-titik jalan protokol pada kabupaten setempat.
 
“Tahun ini bertambah dua titik dari tahun sebelumnya hanya 5 titik poskotis yang akan didirikan bersama pihak kepolisian, Dishub dan pihak terkait. Jadi rencana ada 7 titik poskotis,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Harun Tri Djoko pada pekan lalu.
 
Dikatakan dua titik penambahan untuk poskotis yakni di exit tol Masgar dan exit tol di Desa Batang Hari Ogan, Kecamatan Tegineneng. Sedangkan titik lama poskotis terletak di simpang tugu pengantin; tugo coklat;  Poslantas Tegineneng:  pintu masuk Mutun dan Ketapang.
 
“Tidak hanya itu para medis atau petugas kesehatan yang bertugas harus mengantongi Surat Tanda Lulus (STL) yang dikeluarkan oleh konsil; dan surat izin kerja. Dimana tenaga medis harus benar-benar kompeten sesuai latar belakang pendidikan mereka,” ujarnya.
 
Ditambahkan, jika bercermin pengalaman tahun lalu, pelayanan kesehatan yang dibuka selama arus mudik H-7 hingga H+7 dibuka 1×24 jam dengan sistem shift. Dimana untuk piket pagi dan piket malam masing-masing akan ditugaskan sekitar 4 tenaga medis dan driver ambulance.
 
“Makanya tenaga kesehatan diseluruh fasilitas kesehatan akan terlibat dalam pelayanan kesehatan di Poskopit,” pungkasnya. (Esn)
BACA :  Tingkatkan Kualitas Produk Kerajinan, Pemkab Pesawaran Bantu Kelompok UMKM
BAGIKAN