Dinas PU Pera Identifikasi LPJU Rusak

139
Foto Ilustrasi
GEDONGTATAAN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pesawaran telah mengidentifikasi kerusakan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang mengalami kerusakan tepatnya dari simpang tugu coklat hingga turunan Perguruan Diniyyah Putri jalan Ahmad Yani Desa Negerisakti Gedongtataan.
 
“Kalau kerusakan sudah terindentifikasi, karena ada kabel yang putus yang disebabkan terkena kendaraaan tronton,” ungkap Kepala Dinas PUpera Pesawaran, Zainal Fikri pada Senin (29/4).
 
Dikatakan, perbaikan terhadap LPJU di sejumlah titik ruas jalinbar tersebut akan segera dilakukan. Apakah perbaikan hanya pada kabal yang putus atau terdapat sejumlah bohlam yang putus.
 
“Termasuk nanti kita cek juga apakah bohlamnya juga putus. Terutama di jalan prorokol mulai perbatasan Bandar Lampung dengan Pesawaran hingga perbatasan Pesawaran dengan Peringsewu,” ucapnya.
 
Sebelumnya, Satlantas kepolisian Resort Pesawaran berharap kepada dinas terkait untuk segera memperbaiki sejumlah Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang rusak di ruas jalan protokol Ahmad Yani tepatnya Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedongtataan.
 
Kasatlantas Polres Pesawaran, AKP Ridho Rafika mengatakan, putusnya sejumlah LPJU khususnya mulai dari simpang tugu coklat hingga turunan Perguruan Diniyyah Putri Lampung tersebut membuat jalan protokol gelap dan berpotensi membahayakan pengguna jalan.
 
“Kalau PJU itu udah lama mati, dan otomatis sangat menggangulah (pengguna jalan). Karena ruas badan jalan juga kan sempit dan volume kendaraannya juga padat,” ungkap Ridho mewakili Kapolres Pesawaran, AKBP Popon A.S. (Esn)
BACA :  Ketua TP PKK Pesawaran Salurkan Bantuan Untuk Kampung KB
BAGIKAN