Dinas PUPR Ambil Tindakan Fungsional Jalan Palas

357

PALAS – Buruknya kondisi jalan utama Kecamatan Palas, membuat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Lampung Selatan (PUPR) Senin (12/3) kemarin menurunkan alat berat berupa motor loader.

Pantauan Radar Lamsel, masyarakat Palas terus melakukan gotong royong menimbun lubang jalan dengan batu sabes.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR  Oloan mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada masyarakat Palas atas upaya yang telah dilakukan.

Oloan mengatakan jalan tersebut saat ini masih dalam proses administrasi penyerahan aset dari provinsi ke kabupaten. Untuk  penanganan jalan Kecamatan Palas pihaknya sementara melakukan pemadatan jalan dengan motor loader.

“Sambil menggu proses administrasi selesai, pihah PUPR akan melakukan tindakan fungsional dengan menutup lubang dan melakukan pemadatan,” kata dia saat di lokasi.

Selain itu Haloan menghibau kepada masyarakat untuk menggunakan jalan dengan bijak. “Karena jalan kapasitasnya hanya 8 ton diharapkan masyarakat bisa menggunakannya lebih bijak, mudah-mudahan proses admistrasinya bisa selesai pada tahun ini sehingga tahun depan bisa diperbaiki,” ucapnya.

Tama (25) warga Desa Palas Jaya mengungkapkan jalan penghubung Kecamatan Palas dan Kecamatan Sragi tersebut sudah puluhan tahun tak tersentuh perbaikan.

“Dari tahun 1991 jalan ini belum mendapat perbaikan. Kami warga palas tahun ini perbaikannya bisa terealisasi,” pungkasya. (Cw1)

BAGIKAN