Dinkes Beri Penyuluhan Tentang Bahaya Merokok

905
Veby Saputra - Tim Promosi Kesehatan, Dinas Kesehatan Pemkab Lamsel memberikan penyuluhan bahaya merokok kepada kader-kader kesehatan dan warga sekitar di Balai Desa Kuala Sekampung, Kecamatan Sragi, Senin (11/1).

SRAGI – Minimnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan membuat petugas tim promosi kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Lamsel turun ke wilayah itu memberikan penyuluhan, Senin (11/1).
Tim ini memberikan penyuluhan tentang bahaya merokok yang mulai merambah kelingkungan pelajar. Penyuluhan itu diikuti masyarakat dan kader-kader tim kesehatan di Kecamatan Sragi.
Kepala Seksi Promosi Kesehatan, Dinkes Lamsel Marsono, SKM, M.Kes mengatakan, penyuluhan tentang penyakit tidak menular dan bahaya merokok kepada masyarakat dan tim kader kesehatan setempat karena kurangnya kesadaran masyarakat akan kesehatan diri sendiri seperti bahaya merokok yang kini sudah memasuki lingkungan pelajar.
“Harapan kami setelah penyuluhan ini, masyarakat sadar akan kesehatannya. Orang tua yang hadir bisa memberikan peringatan bagi anak-anak mereka yang masih duduk dibangku sekolah agar tidak merokok,” kata Marsono, kemarin.
“Ini kami sampaikan kepada kader –kader kesehatan dan masyarakat agar menjadi penyambung lidah terhadap anak-anaknya yang merupakan penerus bangsa ini. Jangan sampai anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah sudah mengenal rokok dan merusak kesehatan anak-anak,” tutur Marsono.
Penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan di Balai Desa Kualasekampung oleh Dinas Kesehatan Pemkab Lamsel itu disambut baik masyarakat setempat. Dengan penyuluhan tersebut, masyarakat menjadi tahu tentang bahaya merokok bagi kalangan pelajar.
“Kami berterimakasih kepada petugas kesehatan yang telah memberikan penyuluhan tentang bahaya merokok terutama bagi kalangan pelajar di wilayah kami. Kami berbahat program ini terus berlanjut sehingga masyarakat kami terhindari penyakit berbahaya,” kata Pjs. Kepala Desa Kualasekampung Dasimin kemarin.(CW1)

BACA :  Kalianda Memerah, Balonbup Berebut Perahu PDIP
BAGIKAN