Dinkes Kejar 27 Ribu Anak Dalam Tiga Hari

321

Capaian Vaksin MR Lamsel Terendah se-Lampung

KALIANDA – Dinas Kesehatan Lampung Selatan tengah menargetkan 27 ribu anak untuk diberi vaksin Maesless Rubella (MR) dalam tempo tiga hari, menjelang berakhirnya deadline dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan Lamse dr.Jimmy Hutapea mengatakan persentase pencapaian vaksin di Lamsel adalag yang terendah se-Lampung. Itu dilihat dari pencapaian sementara hanya 85 persen dari target 95 persen.

BACA :  Susun RAD, Pertahankan Predikat KLA

“Mengejar ketertinggalan, artinya masih kurang 27 ribu anak yang belum diberi vaksin MR, kami tengah berupaya mengejar target tersebut dalam tiga hari. Mustahil memang tapi tim akan berusaha sampai akhir bulan Oktober,” kata Jimmy di aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lamsel, Senin(29/10).

Jimmy melanjutkan, label vaksin menjqdi pemicu pencapaian target. Pasalnya se-Indonesia Lampung berada diurutan nomor 3 dari bawah. Secara keseluruhan persentase di Lampung baru mencapai 93 persen dan butuh 2 persen untuk mencapai target vaksin MR.

BACA :  Distribusi Logistik Pemilu Sampai ke TPS H-1

” Pencapaian terendah berada di Pondok Pesantren, kami perlu dukungan Kemenag untuk memudahkan pencapaian tersebut agar dapat menekan angka penderita campak. Maka tiga hari ini kami masih terus menyasar sekolah dan instansi yang belum tersentuh MR,” tandasnya. (Ver)

BAGIKAN