Dinsos Berikan Bantuan Sembako dan Pembinaan

690
Shofyan Apriyansyah – Warga Eks Gafatar, asal Desa Kadung, Kecamatan Sragi, disambut suka cita oleh pihak keluarga di kediamannya, Rabu (24/2)

SRAGI – Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Lamsel mengawal kepulangan empat keluarga Eks Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal empat desa di Kecamatan Palas dan Sragi. Yakni warga Desa Mekar Mulya, Kecamatan Palas, warga Desa Bhaktirasa, Kualasekampung, Desa Kedaung, Kecamatan Sragi.
Selain itu, Pemkab Lamsel juga memberikan bantuan sembako kepada masing-masing keluar eks Gafatar.
Kepulangan tiga keluarga Eks Gafatar asal Kecamatan Sragi tiba di rumahnya sekitar pukul 13.30 WIB, Rabu (24/2). Mereka diantar Dinsos Pemkab Lamsel menggunakan mobil Dinas dan dikawal langsung oleh Polsek Sragi.
Rencananya, warga Eks Gafatar asal Kecamatan Sragi itu akan diberikan penyuluhan dan pembinan oleh Dinsos dan Pemerintahan Kecamatan setempat.
Kepala Bidang (Kabid) Bantuan Jaminan Sosial, Dinsos Pemkab Lamsel Bambang Susiyanto mengatakan, Dinsos memberikan bantuan sembako untuk kebutuhan selama satu minggu kedepan kepada warga Eks gafatar. Selain itu, sebelum berbaur ke kehidupan sosial didesanya, rencanya Dinsos akan berikan penyuluhan dan pembinaan kepada warga Eks Gafatar tersebut.
“Kami dengan dibantu oleh aparatur kecamatan dan desa masing-masing akan berikan penyuluhan sosial dan pembinaan mental spiritual kepada mereka. Agar paham yang salah yang mereka anut, tidak lagi melekat pada diri, fikiran dan kehidupan mereka selama menjadi anggota Eks Gafatar,” ujar Bambang Susiyanto.
“Dinsos juga berikan bantuan sembako seperti, beras, indomie, minyak makan, telur, sarden, kecap dan sous guna kebutuhan selama satu minggu,” tutur Bambang.
Camat Sragi Suwardi mengatakan, warga Eks Gafatar yang notaben adalah warganya tersebut akan diberikan hak dan perlakukan yang sama selayaknya warga yang lainnya. “Kami juga tentunya akan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga Eks Gafatar ini. Kami juga akan memberikan haknya dan perlakuan yang sama selayaknya warga lainya,” ujar Suwardi. (CW2).

BACA :  Nanang Buka Kejurda Atletik Lamsel Open 2019
BAGIKAN