Dipimpin Abdullah Desa Suak Terus Membangun

Dipimpin Abdullah Desa Suak Terus Membangun

2235
0
BERBAGI
Foto 2 -Aparatur Desa Suak Kecamatan Sidomulyo

SIDOMULYO – Berada diwilayah pesisir pantai Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo terus berbenah. Kucuran Dana Desa yang digelontorkan Pemerintah sejauh ini sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh warga setempat.

Dipimpin oleh Abdullah, S.E, sosok yang low profile serta tegas dalam mengambil keputusan Desa Suak perlahan mulai menunjukan peningkatan dibidang infrstruktur. Hal itu terbukti dengan adanya pembangunan jembatan, onderlagh,  drainase, hingga bangunan Tempat Pengajian Al-qur’an (TPA) tak luput dari perhatiannya.

“Untuk skala prioritas sudah kami realisasikan semua, dengan pembangunan jembatan penghubung yang ada di Dusun Ciliwa,” kata Abdullah saat ditemui Radar Lamsel, diruangannya, Selasa (13/12) kemarin.

Dikatakannya, selain jembatan peningkatan jalan tanah menjadi onderlagh sepanjang 300 meter juga dibangun di Dusun Sidomukti. Sementara untuk menopang ketahanan jalan drainase sepanjang 150 meter juga dibangun di Dusun Sidomukti.

Tak sampai disitu, pembangunan karakter dan akhlak juga menjadi perhatian pemerintah desa untuk anak-anak sekitar dengan membangun dua unti TPA di Dusun Pematang Balik dan Dusun Buatan.

“Dua unit TPA untuk pembelajaran Al-qur’an kami bangun agar pendidikan agama menjadi pondasi bagi masyarakat Suak dikemudian hari,” ujar ayah tiga orang anak itu.

Sedangkan untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) pemerintah desa bergerak mengembangkan budidaya jamur tiram. “Teknisnya BUMDes menyediakan bibit untuk selanjutnya ditawarkan ke masyarakat dan hasilnya bisa dipasarkan lagi ke BUMDes,” kata Abdullah.

Lebih lanjut pria kelahiran 2 Maret 1970 itu menambahkan penduduk suak yang mencapai 4.349 jiwa diharapkan bisa lebih meningkatkan kesadaran tentang gotong-royong yang selama ini mulai terkikis. Menurutnya, kebersamaan yang dibangun akan membuahkan keharmonisan serta peningkatan kinerja aparatur desa.

“Kesadaran untuk gotong-royong lebih ditingkatkan lagi, serta menjaga fasilitas yang sudah dibangun agar bermanfaat bagi masyarakat juga,” pungkasnya. (ver)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY