Disambut Antusias, Turnamen Sepak Bola Seleksi Atlet Terbaik

798
Nyoman Subagio – Tim kesebelasan Desa Sripendowo (kuning) saat bertanding menghadapi tim kesebelasan Desa Legundi (orange) dengan hasil akhir 2-1 untuk kemenangan tim sepak bola Desa Sripendowo.

KETAPANG – Turnamen sepak bola antar desa di Kecamatan Ketapang “Camat Cup” memasuki babak delapan besar. Event untuk memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Selatan ke 60 tahun ini tersebut disambut antusias oleh masyarakat dari 17 desa di Kecamatan Ketapang.

Ini terlihat jumlah penonton yang setiap hari memadati lapangan sepak bola di Desa Sripendowo untuk menyaksikan tim-tim kesayangan mereka bertanding memperebutkan piala bergilir “Camat Cup” dan uang pembinaan dari pemerintah kecamatan dan APDESI kecamatan setempat.

Camat Ketapang Darsito, SP yang hampir setiap hari menyaksikan langsung jalannya pertandingan sepak bola itu mengaku bangga dengan masyarakat Kecamatan Ketapang dan pemuda yang ikut dalam pertandingan sepak bola antar desa itu.

Menurutnya, animo masyarakat akan hiburan olahraga khususnya sepak bola cukup tinggi. “Olahraga sepak bola menjadi hiburan yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat dari semua kalangan. Selama ini sepak bola bisa dibilang vakum karena sering terjadi keributan antar penonton saat membela timnya. Namun kali ini, masyarakat sangat antusias menyaksikan turnamen sepak bola dan tim-tim yang bertanding menjunjung nilai-nilai sportifitas,” katanya.

BACA :  Satlantas Polres Lamsel Gelar Bhaksos

Lebih lanjut Darsito mengatakan, event turnamen sepak bola yang digelar pemerintah kecamatan bersama APDESI Kecamatan Ketapang dan Komite Olahraga Kecamatan (KOK) Ketapang selain memeriahkan HUT Lamsel ke 60 tahun ini juga sekaligus melakukan seleksi atlet terbaik sepak bola untuk dijadikan tim sepak bola Kecamatan Ketapang.

“Para pemain yang terlihat bagus dan berbakat bidang olahraga sepak bola akan diambil dan dijadikan tim kesebelasan Kecamatan Ketapang. Para atlet yang terpilih akan dibina dan dilatih untuk menghadapi event-event turnamen yang lebih tinggi seperti tingkat kabupaten dan provinsi,” ujarnya.

BACA :  Perputaran Uang di LSF Capai Rp 7 M

Darsito menambahkan, event pertandingan sepak bola antar desa untuk menumbuhkan dan membangkitkan kembali olahraga sepak bola ditengah-tengah masyarakat. Menurutnya, olahraga sepak bola merupakan hiburan yang banyak disukai masyarakat.

“Sesuai himbauan bapak bupati, setiap kecamatan menggelar kegiatan untuk memeriahkan rangkaian HUT Kabupaten Lampung Selatan. Banyak kegiatan atau event yang bisa digelar seperti jalan sehat, olahraga sepak bola dan olahraga lainnya. Namun, khusus Kecamatan Ketapang akan menggelar event pertandingan sepak bola antar desa,” kata Darsito.

Ketua Panitia turnamen sepak bola “Camat Cup” Purnomo mengatakan, event tersebut memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan kepada tim pemenang untuk juara 1, 2 dan 3. “Untuk juara 1 akan mendapatkan hadiah Rp 3 juta, juara 2 Rp2 juta dan juara 3 Rp1 juta,” kata Purnomo yang juga Ketua Apdesi Kecamatan Ketapang, kemarin.(man)

BAGIKAN