Disambut bak Raja, Nanang Nyaris Menangis

24
Kemas Yogi - Plt. Bupati Lamsel H Nanang Ermanto saat disambut dengan budaya atau adat istiadat lampung, hal itu membuat dirinya mengaku haru dan sempat meneteskan air mata, Selasa (3/9).

Pelantikan 10 Kades di Kecamatan Natar

NATAR – Sambutan luar biasa dari warga Desa Negara Ratu, Kecamatan Natar terhadap Plt. Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto ternyata sangat membekas dihati suami Winarni itu. 

Nanang bahkan mengaku sangat haru dan ingin meneteskan air mata karena diperlakukan layaknya seorang raja. “Saya ingin nangis dengan sambutan adat yang luar biasa ini, haru sangat haru dengan penghargaan yang sangat besar terhadap saya. Saya ini siapa kok dapat sambutan yang begitu luar biasa,” ungkapnya terbata-bata saat memberikan sambutan disela pelantikan kades di Desa Negara Ratu, Selasa (3/9). 

BACA :  Gudangnya Penghafal Al-Qur'an

Kecintaan mantan Anggota DPRD Lamsel terhadap budaya Lampung  memang tidak diragukan lagi, seyogyanya attitude yang ditunjukan oleh pemimpin kabupaten ini demikian adanya. “Saya sangat menghargai ke sakralan sebuah budaya dan adat, apalagi adat Lampung yang merupakan tempat tinggal kita,” tuturnya. 

Disamping itu, Ia terus mengingatkan agar para kades yang baru dilantik bisa langsung bekerja dan merangkul semua elemen masyarakat. Baik yang mendukung maupun tidak mendukung saat pilkades lalu. “Hari ini saya minta sudahi perbedaan itu, rangkul semua warga yang ada di desa. Semua warga pak kades,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Natar Eko Irawan mengatakan pelantikan 10 kades hasil pilkades serentak gelombang ketiga dibagi menjadi dua lokasi. “Yang pertama di Desa Bandarrejo kemudian di Desa Negara ratu,” katanya. 

BACA :  Sindir Pemprov, HMPD Sapu Fly Over Natar

Eko menambahkan, untuk di Desa Bandarrejo lima kades yang dilantik diantaranya Sularto sebagai Kades Bandarrejo, Sertian Ibrahim Kades Rulung Helok, M. Rizal Kades Branti raya, H Burhanudin Kades Banjarnegeri dan Nikmatus Soliha Kades Krawangsari. “Untuk di Desa Negararatu juga ada lima kades diantaranya Kades Negararatu Heri Putra, Kades Bumisari H Supriono, Kades Sidosari Fadli Irawan, Kades Candimas Andri Suwaldi dan Kades Haduyang Hasani,” pungkasnya. (kms)

BAGIKAN