Disdik Berangkatkan Tendik Paud ke Sekolah Alam Pelopor

852
Iwan J Sastra – Kadisdik Lamsel Drs. Anas Anshori bersama puluhan tenaga pendidik (tendik) PAUD Lamsel saat mengunjungi sekolah alam pelopor di Bandung, Jawa Barat.

KALIANDA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Selatan belum lama ini memberangkatkan sebanyak 40 orang Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (Tendik Paud) asal Lampung Selatan ke Paud Terpadu Sekolah Alam Pelopor, Bandung Jawa Barat.

Tujuan keberangkatan para Tendik Paud itu, untuk mengikuti kegiatan magang guna menggali ilmu pengetahuan tentang pembelajaran yang diterapakan di sekolah alam pelopor yang ada di kota kembang tersebut.

Kepala Disdik Lamsel Drs. Anas Anshori mengatakan, program magang bagi tenaga pendidik paud ke sekolah alam pelopor sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Disdik Lamsel melalui bidang Paud dan PNF setiap tahun.

Menurutnya, diikutsertakannya para Tendik Paud pada kegiatan magang tersebut, untuk meningkatkan ilmu pengetahuan para Tendik Paud tentang cara-cara pembelajaran yang selama ini dinilai sangat efesien dan sangat mudah untuk diterapkan dimasing-masing lembaga Paud yang ada di kabupaten ini.

“Jumlah peserta yang kami ikutkan dalam kegiatan magang ini sebanyak 40 orang. Selama di sana (sekolah alam pelopor, red) mereka diberikan  berbagai ilmu pengetahun tentang tatacara pembelajaran sekaligus praktek oleh para pemateri yang ada di sekolah alam pelopor tersebut,” ungkapnya.

BACA :  Penerima Stimulus UMKM Masih di Verifikasi

Anas berharap, dengan adanya kegiatan magang tersebut jalinan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan Pemerintah Kabupaten Bandung tetap terjaga dengan baik. “Mudah-mudahan melalui kegiatan magang ini, para Tendik Paud Lamsel bisa mendapatkan manfaat serta wawasan dan pengalaman luas, terutama tentang dunia Paud yang ada di Kabupaten Bandung,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Kelompok Bersama Sesambaian Desa Pisang, Kecamatan Penengahan Komalasari mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Lamsel, khususnya Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan yang telah memberangkatkan para Tendik Paud untuk mengikuti kegiatan magang atau belajar ke sekolah alam pelopor Bandung.

“Pastinya senang mas, karena banyak ilmu pengetahuan yang kami peroleh selama mengikuti kegiatan magang di sekolah alam pelopor Bandung. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan dan jumlah pesertanya pun bisa bertambah. Sehingga ilmu pengetahuan yang dimiliki para tendik Paud di Lamsel bisa terus berkembang, guna mencerdaskan generasi penerus di kabupaten ini,” katanya.

BACA :  Daftar Ulang CPNS Pilih Lokasi SKB

Senada dikatakan Kepala TK Kristen Bukit Duri, Kecamatan Sidomulyo Ester Efi Kristiyani. Menurutnya, cara pembelajaran yang diterapkan di sekolah alam pelopor Bandung tentunya sangat jauh berbeda dengan yang diterapkan pihaknya selama ini.

Oleh karena itu, ia bersama Tendik Paud lainnya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lamsel dan Disdik Lamsel yang telah  memberikan kesempatan kepada para Tendik Paud untuk menimba ilmu pengetahuan serta pengalaman tentang dunia PAUD melalui kegiatan magang di Paud Terpadu Sekolah Alam Pelopor, Bandung Jawa Barat.

“Kegiatan magang ini merupakan salah satu upaya guna meningkatkan kompetensi kami selaku tenaga pendidik bagi anak usia dini di Kabupaten Lampung Selatan,” pungkasnya. (iwn)