Disdik Gelar Pelatihan Cara Menghitung Cepat

0

KALIANDA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Selatan menggelar pelatihan bagi guru matematika SMP/sederajad tentang cara menghitung cepat, di Aula PKK Kabupaten Lamsel, Sabtu (14/10).

Acara pelatihan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Drs. Anas Anshori itu diikuti ratusan peserta terdiri dari para guru matematika se-Lampung Selatan.

Kepala Disdik Lamsel Drs. Anas Anshori mengatakan, tujuan digelarnya pelatihan bagi guru matematika itu untuk memenuhi capaian nilai Ujian Nasional (UN) khususnya dibidang pelajaran matematika.

“Sebagai guru, kita wajib tetap belajar untuk meningkatkan mutu pembelajaran. Dunia pendidikan di Lamsel tentunya akan lebih maju jika guru-gurunya memiliki kesadaran untuk menempa diri dengan semangat belajar. Oleh karena itu, digelarnya pelatihan matematika ini sebagai upaya membangkitkan kesadaran para guru demi kemajuan proses belajar mengajar di seluruh sekolah yang ada di kabupaten ini,” ujar Anas Anshori.

Anas mengungkapkan, metode cara menghitung cepat yang diajarkan oleh pihak Edu Smart selaku pemateri kepada para peserta pelatihan sungguh sangat luar biasa.

Menurutnya, untuk bisa melakukan hitungan matematika secara cepat, para siswa justru diberikan kebebasan dari proses berhitung yang sulit. Selaku dinas yang mengurusi soal pendidikan di kabupaten ini, lanjut Anas, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kemampuan para guru di Lamsel dengan cara menggelar berbagai pelatihan bagi semua guru mata pelajaran.

“Ke depan disdik Lamsel akan selalu mengadakan pelatihan-pelatihan bagi para guru, agar bisa memperoleh kemampuan lebih dan bermutu. Sehigga guru tidak lagi di pandang sebelah mata oleh orang lain. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan pelatihan bagi guru matematika ini, nilai hasil UN para peserta didik bisa jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Anas. (iwn)

Leave A Reply

Copyright © 2017. Radar Lamsel