Disdik Sampaikan Tali Asih dari Zainudin Untuk Rina Maulinda

1065

KALIANDA – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lampung Selatan Thomas Americo, Senin (4/6) kemarin menyambangi kediaman Rina Maulinda (14), seorang pelajar di Desa Jondong, Kecamatan Kalianda yang menyandang cacat mata sejak lahir.

Kedatangan orang nomor satu dilingkungan pendidikan Lamsel ini, untuk menyampaikan bantuan dari Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan berupa tali asih sebagai bentuk kepedulian terhadap salah satu warga Lampung Selatan yang memiliki keterbatasan penglihatan, namun punya kelebihan dalam hal membaca dan menghafal ayat suci Al-Qur’ an.

“Saya datang ke rumah adinda Rina Maulinda ini untuk menyampaikan tali asih pemberian pak bupati, sekaligus memberikan bantuan berupa Al-Qur’an untuk mendukung kegiatan keagamaan di Taman Pendidikan Al-Qur an (TPA) di Desa Jondong ini,” ujar Thomas Americo kepada Radar Lamsel, usai mengunjungi kediaman Rina Maulinda, kemarin.

BACA :  Dishub Pelajari Pemasangan Road Barrier

Pada kesempatan itu juga, Thomas menyampaikan tawaran yang diberikan bupati Zainudin untuk Rina Maulinda menyangkut soal kelanjutan pendidikan Rina yang tahun ini lulus dari sekolah dasar. “Pak bupati berpesan agar adinda Rina ini bisa terus melanjutkan pendidikannya ke sekolah tingkat pertama. Oleh karena itu, pak bupati memberikan dua pilihan tempat bersekolah untuk Rina, pertama di pondok Pesantren yang ada di Ibukota Jakarta dan sekolah pesantren yang ada diwilayah kabupaten Lampung Selatan,” terangnya.

BACA :  Kasilah Ketiban Hadiah Mobil Simpedes BRI

Thomas menuturkan, untuk menentukan dua pilihan sekolah agama tersebut, pihaknya menyerahkan semuanya ke pihak keluarga Rina agar betul-betul mencari yang terbaik buat pendidikan Rina anak mereka. “Kami tidak ingin memaksakan atau mengharuskan Rina untuk bersekolah di salah satu sekolah yang ditawarkan oleh pak bupati. Jadi biaralah pihak keluarga berembuk untuk  keberlangsunagn pendidikan anak mereka,” pungkasnya (iwn)

BAGIKAN