Disdukcapil Layani Masyarakat Sampai Hari Sabtu

2734
Ketua KONI Lamsel Drs. H. Edy Firnandi, M.Si.,

KALIANDA – Kabar gembira bagi masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan. Pasalnya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mulai memberikan layanan kependudukan hingga hari Sabtu.

Service plus ini disampaikan langsung Kepala Disdukcapil Lamsel Drs. H. Edy Firnandi, M.Si., saat ditemui Radar Lamsel dikantornya, kemarin.

Menurut Edy, layanan kependudukan tersebut sengaja dibuka hingga akhir pekan agar bisa lebih baik dalam melayani masyarakat khususnya yang berhubungan dengan kependudukan. Sebab, seluruh pelayanan seperti perekaman KTP-El, KK, surat pindah, akta kelahiran dan lainnya bisa dilakukan pada hari Sabtu.

BACA :  Usul Disampaikan, Hasil Akhir Lihat Anggaran

“Ini salah satu terobosan yang memang diinstruksikan langsung oleh Bupati. Kita mulai hari Sabtu besok dan seterusnya akan tetap buka untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,”ungkap Edy Firnandi, kemarin.

Dia menambahkan, pelayanan kependudukan yang dibuka Disdukcapil pada setiap hari Sabtu akan berlangsung dari pukul 08.00 WIB – 12.00 WIB. “Kita akan layani sampai dengan waktu istirahat siang atau setengah hari. Mudah-mudahan, ini menjadi langkah awal baik kedepannya,”imbuhnya.

BACA :  140 Pejabat Peserta Lomba Didominasi Eselon III dan IV

Lebih lanjut dia mengatakan, Disdukcapil akan memulai pelayan perdana pada hari Sabtu (5/8) besok. Selanjutnya akan terus dilakukan hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

Selain itu, pihaknya juga akan mengoptimalkan pengoperasian KTP mobile mulai pekan depan. “Jadwal KTP Mobile tengah kita koordinasikan dengan para camat. Semoga upaya ini bisa membawa kebaikan bagi masyarakat,”pungkasnya. (idh)

BAGIKAN