Disperkim Gelontorkan Dana Rp450 Juta untuk Lampu PJU

280

KALIANDA – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Lampung Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Layanan Penerangan Jalan Umum (UPT-LPJU) mengelontorkan anggaran sebesar Rp450 juta untuk biaya penambahan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) diwilayah Kecamatan Kalianda dan sekitarnya.

Kepala UPT LPJU Disperkim Lamsel Asnawi mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pemasangan lampu PJU yang dibiayai APBD tahun 2018. “Sudah dari awal Oktober kemarin petugas kami mulai melaksankan pemasangan lampu PJU dititik-titik yang telah ditentukan dan sampai sekarang masih berjalan. Jumlahnya mencapai 82 unit,” ujar Asnawi kepada Radar Lamsel, diruang kerjanya, Selasa (9/10).

Dia menuturkan, pemasangan lampu PJU ditargetkan akan rampung akhir Desember tahun ini. “Kami target pemasangan lampu PJU sudah selesai akhir Desember 2018. Ya kalau cuaca alamnya mendukung terus (tidak hujan, red) dipastikan akan cepat selesai,” terangnya.

BACA :  Polisi: Mayat Perempuan Warga Kecamatan Natar

Dia menjelaskan, penambahan lampu penerangan jalan umum ini dititikberatkan pada lokasi-lokasi yang memang membutuhkan lampu penerangan seperti halnya jalan tikungan dan kawasan wisata seperti wisata Kuliner di dermaga bom Kalianda. “Kalau sasarannya sih di jalan-jalan yang sudah dihotmix dan jalan rusak yang ada diwilayah Kecamatan Kalianda,” jelasnya.

Menurut Asnawi, selain untuk memberikan penerangan kepada warga saat melintas di malam hari, pemasangan lampu penerangan jalan umum itu juga bertujuan untuk memperindah suasana desa dan perkotaan sekaligus menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. “Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga fasilitas lampu PJU yang sudah terpasang agar tetap berfungsi secara optimal,” harapnya.

BACA :  ’Rendahnya UMK Campur Tangan Pengusaha’

Dia mengungkapkan, pihaknya akan terus berupaya  melakukan pemerataan pemasangan lampu penerangan jalan umum di wilayah Lamsel, khususnya di titik-titik rawan kecelakaan maupun loaksi yang seringkali terjadi tindak kejahatan. “Dengan terpasangannya lampu penerangan jalan diharapkan wilayah Lampung Selatan akan menjadi lebih aman dan nyaman saat dilintasi oleh masyarakat pada saat malam hari,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN