Disperkim Siap Menerangi Jalan Desa dan Kelurahan

208

KALIANDA – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Lampung Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Penerangan Jalan Umum (UPT-PJU) tidak lama lagi akan melaksanakan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dilokasi 9 desa dan 3 kelurahan di wilayah Kecamatan Kalianda.

Duabelas lokasi yang siap dipasangi lampu penerangan jalan itu adalah Desa Kedaton, Hara Banjar Manis, Sukaratu, Negeri Pandan, Tajimalela, Palembapang, Kelurahan Way Lubuk, Kalianda, dan Kelurahan Way Urang. Pemasangan lampu PJU tersebut sebagai upaya pemerintah daerah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif  diwilayah kecamatan, khususnya pedesaan dan lingkungan.

UPT PJU Asnawi, SE mewakili Plt. Kepala Disperkim Lamsel Burhanudin, SH mengatakan, pemasangan lampu penerangan jalan di wilayah desa dan kelurahan tersebut sebagian adalah merupakan usulan dari aparatur desa dan kelurahan, serta hasil monitoring tim PJU Pemkab Lamsel pada titik-titik rawan yang membutuhkan lampu penerangan.

BACA :  Terang Ulang, Wujudkan Rasa Keadilan

“Kami rencanakan pemasangan lampu PJU diwilayah desa dan kelurahan akan dimulai pada awal Oktober tahun ini. Kami telah menyiapkan sebanyak 80 unit lampu jalan yang siap dipasang pada titik-titik yang telah ditentukan,” ujar Asnawi kepada Radar Lamsel di kantor Disperkim Lamsel, Kamis (13/9) kemarin.

Menurut Asnawi, selain untuk memberikan penerangan kepada warga saat melintas di malam hari, pemasangan lampu penerangan jalan umum itu juga bertujuan untuk memperindah suasana desa dan perkotaan, sekaligus menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. “Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga fasilitas lampu PJU yang sudah terpasang agar tetap berfungsi secara optimal,” harapnya.

BACA :  CPNS Lamsel Lolos Passing Grade Hanya 177 Peserta

Dia mengungkapkan, pihaknya akan terus berupaya  melakukan pemerataan pemasangan lampu penerangan jalan umum di wilayah Lamsel, khususnya di titik-titik rawan kecelakaan maupun loaksi yang seringkali terjadi tindak kejahatan. “Dengan terpasangannya lampu penerangan jalan diharapkan wilayah Lampung Selatan akan menjadi lebih aman dan nyaman saat dilintasi oleh masyarakat pada saat malam hari,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN