Dispora-KONI Sinergi Majukan Olahraga di Lamsel

147
Iwan J Sastra - Kepala Dispora Lamsel Ariswandi SH, MM berdialog dengan Ketua KONI Lamsel H. Rudi Apriadi. KM, saat audensi di Kantor Dispora Lamsel, Senin (25/3) kemarin.

KALIANDA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Selatan sepakat untuk bersinergi memajukan dunia olahraga dikabupaten gerbang krakatau ini.

          Itu dikatakan Kepala Dispora Lamsel Ariswandi, SH, MH, saat audensi dengan pengurus KONI Lamsel di Kantor Dispora Lamsel, Senin (25/3) kemarin.

          “Untuk membangun olahraga dikabupaten ini perlu adanya sinergi. Artinya, antara pemerintah daerah dan KONI harus sejalan. Caranya, ya menjalin kerja sama disegala lini. Dan itu dilakukan untuk tujuan yang sama yakni mencetak atlet-atlet terbaik Lamsel,” katanya.

          Ariswandi menuturkan, dengan tercetaknya atlet Lamsel yang hebat, maka tidak ada lagi istilah Lampung Selatan main sewa atlet dari luar daerah. “Ini menindaklanjuti harapan Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto yang menginginkan Lampung Selatan memiliki atlet sendiri. Sehingga, tidak ada lagi sewa-menyewa atlet dari luar daerah dalam setiap mengikuti event-event olahraga yang digelar,” terangnya.

BACA :  Kerja Nyata Mahasiswa Darmajaya Dinanti 3 Kecamatan

          Oleh karena itu, lanjut Ariswandi, Pemkab Lamsel berwenang menyediakan sarana prasarana olahraga. Sementara KONI bersama pengkab cabang olahraga bertanggung jawab untuk membina sumber daya manusia dalam hal ini atlet maupun pelatih.

          “KONI dan pemerintah memiliki kebutuhan yang harus dikomunikasikan dan harus selalu didiskusikan, agar visi misi sama demi pembangunan olahraga di Lampung Selatan. Dan sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah, kami (Dispora Lamsel, red) tentunya akan selalu mendukung event-event olahraga yang digelar oleh KONI Lamsel,” ujarnya.

          Sementara Ketua KONI Lamsel H. Rudi Apriadi. KM mengucapkan terimakasih kepada Dispora Lamsel yang telah bersedia menerima pihaknya untuk beraudensi dalam rangka memaparkan sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan oleh KONI Lampung Selatan. “Kami menanggapi positif apa yang sudah disampaikan Kadispora. Kerja sama yang baik pasti akan menghasilkan prestasi yang baik bagi daerah. Menurut kami (KONI, red) apapun permasalahan dan keinginan harus dibicarakan bersama. Oleh karenanya KONI dan Pemerintah memiliki peran bersama demi memajukan olahraga dikabupaten ini,” ungkap Rudi Apriadi.

BACA :  Satu Dewan Millenial, 10 Persen Dominasi Kaum Hawa

          Rudi menjelaskan, dalam waktu dekat ini KONI Lamsel akan menggelar sejumlah event kejuaraan seperti kejuaraan PBVSI dan Tinju antar pelajar. Menurut Rudi, kedua event tersebut rencananya akan digelar usai pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) Pilres dan Pileg.

          “Untuk kejuaraan PBVSI itu pelaksanaanya di tanggal 20-23 April. Sedangkan tinju antar pelajar itu tanggal 28 Mei 2019. Dua acara tersebut akan digelar di GOR Way Handal Lamsel. Untuk itu kami berharap kepada Dispora Lamsel selaku perpanjangan tangan dari pemerintah daerah agar bisa mendukung penuh dua event olahraga tersebut,” harapnya. (iwn)

BAGIKAN