Distribusi Rastra Bulan Juli Tunggu SPA

633
Kepala Bulog Kalianda Riki Febriady

KALIANDA – Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalianda memastikan penyaluran beras untuk masyarakat sejahtera (rastra) di Kabupaten Lampung Selatan periode Bulan Januari – Juni Tahun 2017 telah rampung atau 100 persen. Saat ini, Bulog Kalianda tengah memproses penyaluran beras yang diperuntukan bagi masyarakat miskin itu diperiode Juli.

Kepastian itu disampaikan Kepala Bulog Kalianda Riki Febriady, kemarin. Dia menjelaskan, jumlah rastra yang disalurkan ke 260 desa/kelurahan untuk periode semester pertama ini mencapai 7.190.460 kilogram atau 7 ton lebih. Penyaluran rastra tersebut, telah direalisasikan sejak Kamis (22/6) bulan lalu.

BACA :  Medali Perak Tiket Selly Menuju PON 2020

“Saat ini kami masih menunggu surat perintah alokasi (SPA) dari Pemkab Lamsel untuk penyaluran rastra Bulan Juli 2017 ini. Karena, SPA -nya masih diproses,”terang Riki dikantornya.

Pihaknya memastikan rastra yang disalurkan keseluruh desa tidak terdapat hambatan. Bahkan, kualitas beras yang disalurkan juga cukup baik.

Alhamdullillah tidak ada kendala. Semua sudah diterima dan kami bersyukur tidak ada yang dikembalikan karena kualitas beras. Artinya, beras yang kita kirimkan cukup baik dan bisa diterima,”tutupnya.

Sementara itu, Kabag Perekonomian Setdakab Lamsel Nurmali Rijal. AR menegaskan, SPA untuk penyaluran rastra Bulan Juli 2017 telah rampung dikerjakan dan sedang disampaikan kepada Sekkab Lamsel untuk ditandatangani.

BACA :  Mobil Mencurigakan Sebelum Penemuan Mayat

“Kita tinggal menunggu SPA-nya turun. Kalau sudah ditanda tangani oleh Sekkab Lamsel kita akan langsung salurkan rastra kepada masyarakat untuk periode Bulan Juli Tahun 2017,”pungkas Nurmali melalui sambungan telepon.

Untuk diketahui, jumlah penerima rastra pada tahun 2017 ini mencapai 79.894 rumah tangga sasaran penerima manfaat yang tersebar di seluruh desa/kelurahan di Bumi Khagom Mufakat ini. (idh)

BAGIKAN