Disurvey, Ruas Jalan Banjarmasin- Rawi 1,3 KM Rusak Berat

681
ILUSTRASI

PENENGAHAN – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kecamatan Penengahan mensurvey jalan rusak di kecamatan setempat. Salah satu jalan yang baru saja disurvey adalah ruas Banjarmasin – Waykalam – Rawi.

Dari hasil survey, ruas jalan itu memiliki panjang sekitar 8.500 meter. Kepala UPTD PU dan PR Penengahan Budi Santoso mengatakan, jalan sepanjang 8.500 meter, 1.300 diantaranya mengalami kerusakan yang cukup berat.

BACA :  PKS Diserbu Bakal Calon

Dari pendataan, jalan yang mengalami kerusakan berat mencapai panjang sekitar 1.300 meter. “Ya, dari total panjang 8.500 meter, 1.300 meter diantaranya rusak berat,” katanya kepada Radar Lamsel, Kamis (26/5) kemarin.

Meski panjang kerusakan sudah diketahui, Budi belum bisa menjelaskan secara detail panjang jalan yang akan diperbaiki. Pasalnya, hal itu masih dalam pengkajian oleh konsultan.

BACA :  Pembangunan Waralaba Direstui 10 Warga

“Kalau total panjang yang dikerjakan berapa pastinya kita belum tahu, karena masih dihitung dengan konsultan. Tapi yang hampir pasti mendapat perbaikan jalan yang mengalami kerusakan berat,” lanjutnya.

Saat ditanya sejauh mana survey jalan yang dilakukan, Budi mengatakan sudah melakukannya secara menyeluruh. “Sudah semua, tapi berapa total yang pasti diperbaiki kita belum tahu karena masih dihitung,” pungkasnya. (rnd)

BAGIKAN