Ditinggal Masang Mesin Pompa Air, Motor Digondol Maling

564
Ilustrasi

PALAS – Baru sebentar ditinggal memasang mesin pompa air di lahan persawahan milik orangtuanya, sepeda motor Yamaha Vega RR warna merah BU 3176 OF milik Ketut Sandi (16) warga Desa Bali Agung, Kecamatan Palas digondol maling, Sabtu (30/10) sekitar pukul 05.30 WIB.
Ketut Sandi saat ditemui dirumahnya, Senin (2/11) mengatakan, sepeda motor parkir dipinggir sawah, dan hilang dibawa dua orang pelaku. Hal tersebut diketahui, ada dua orang mendekati sepeda motir dan langsung membobol kunci kontak dari jarak sekitar 100 meter.
“Tadinya pelaku sudah melewati sepeda motor saya dan rupanya kembali lagi untuk mengambil motor. Meski ciri-ciri pelaku kurang begitu jelas, namun dari jauh terlihat badannya kurus. Mereka masih muda-muda dan tingginya kira-kira sekitar 160 centimeter,”kata Ketut Sandi.
Ketut menambahkan, setelah menggondol sepeda motornya. Pelaku membawa kabur ke arah Jabung Kabupaten Lampung Timur. Atas kehilangan tersebut, ia baru melaporkan kepada orangtuanya dan pamong desa setempat.
“Saya belum lapor ke Polisi, saat kejadian dan baru melaporkan ke orangtua, karena saya harus sekolah. Beruntung pelaku yang membawa senjata api tidak mendatangi saya dan saya masih selamat hingga sekarang,”imbuh pelajar SMA di Kecamatan Palas.
Tetangga korban, Ketut Purne (34) mengatakan, kejadian yang menimpa Ketut diketahui dari keterangannya saat akan memasang mesin penyedot air. Kejadian tersebut, sudah sering terjadi sejak beberapa bulan terakhir dan meresahkan masyarakat.
“Kalau kejadiannya, tidak jauh dari kejadian yang terjadi beberapa pekan lalu. Setiap melakukan aksi, pelaku selalu membawa senjata api. Dengan banyaknya kejadian seperti itu, masyarakat menjadi takut dan resah,”kata Ketut Purne. (gus)

BACA :  Motor Anggota DPRD pun Digasak Maling!
BAGIKAN