DKP Dapat Bantuan Excavator dari KKP RI

676
Iwan J Sastra – Inilah bantuan alat berat berupa satu unit Excavator dari KKP RI yang diserahkan ke Dinas Kelautan dan Perikanan Lamsel, Sabtu (30/7).

KALIANDA – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lampung Selatan mendapatkan bantuan berupa satu unit alat berat Excavator dari Kementerian Keluatan dan Perikanan (KKP) RI melalui Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya (DJPB). Bantuan alat berat itu diterima DKP Lamsel Sabtu (30/7).
Kepala DKP Lamsel DR.Meizar Malanesia menuturkan, bantuan excavator ini merupakan hasil dari usulan DKP Lamsel melalui bidang budidaya di tahun 2015. Peruntukkanya, sebagai penunjang pengembangan budidaya ikan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.
“Kami mengusulkan bantuan Excapator ini di bulan Oktober Tahun 2015 lalu. Alhamdulilah, tahun ini direalisasikannya. Bantuan ini nantinya akan digunakan bagi kelompok petani budidaya yang ada diwilayah Lamsel yang memiliki pontensial budidaya ikan,” ujar Meizar kepada Radar Lamsel usai menerima bantuan alat berat tersebut.
Dia menjelaskan usulan bantuan excavator tersebut merupakan upaya DKP untuk mempercepat pengembangan atau perbaikan lahan tambak di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.
“Ini merupakan langkah nyata kami selaku dinas yang membidangi masalah perikanan di kabupaten ini (Lamsel, red). Dalam rangka pengembangan program pem-budidayaan ikan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan,” jelasnya.
Dikatakannya, penggunaan alat excavator ini nantinya akan dijadwalkan sesuai dengan daftar kelompok tani yang membutuhkan. Artinya, alat berat ini bukan untuk kelompok, tetapi tetap milik pemerintah daerah yang pengelolaannya diserahkan kepada dinas kelautan dan perikanan.
“Sebelum ditempatkan ke wilayah yang membutuhkan, bantuan alat excavator ini akan kami laporkan terlebih dahulu ke Bupati Lamsel Zainudin Hasan. Senin besok (hari ini, red) kami akan melaporkannya. Nanti baru akan dijadwalkan untuk acara penyerahannya ke kelompok tani di wilayah yang memiliki potensi budidaya ikan,” pungkasnya. (iwn)

BACA :  Legal Drafting untuk Perda Penanganan Penyakit Menular
BAGIKAN