Dongkrak Perekonomian Dan Ciptakan Masyarakat Yang Berakhlak

7
Kepala Desa Baktirasa Iis Wahyudi bersama sang istri, Teti Hayati.

SRAGI – Upaya mendongkrak perekonomian masyarakat melalui pembangunan infrastruktur jalan terus digenjot oleh Pemerintah Desa Baktirasa, Kecamatan Sragi.

          Melalui kucuran Dana Desa (DD) Pemerintah Desa Baktirasa terus berupaya meningkatkan pembangunan infrastrutur jalan di setiap dusun. Hal itu dibuktikan dengan direalisasikannya pembangunan jalan cor beton di Dusun Sindangsari dan Ciptarasa melalui penyerapan DD tahap ketiga, Senin (2/12).

          Kepala Desa Bakti Rasa Iis Wahyudi mengatakan, pembangunan jalan cor beton ini, tak hanya bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur jalan lingkungan yang mulus di setiap dusun. Menurutnya,pembangunan jalan cor beton ini juga memiliki peranan untuk medongkrak perekonomian masyarakat yang bertumpu pada sektor pertanian.

          “Pembangunan jalan cor ini tak hanya meningkatkan laju trasfortasi masyarakat. Namun kita harapkan dari pembangunan jalan ini dapat mendorong laju perekonomian masyakat,” ujar Iis Wahyudi kepada Radar Lamsel pada saat merealisasikan pembangunan jalan cor beton di Dusun Karangjaya.

BACA :  Desa Kaliasin Usung Konsep Pembangunan Merata

          Iis menerangkan, melalui penyerapan DD tahap ketiga ini pihaknya telah merealisasikan pembangunan jalan cor beton di dua Dusun.

          Pertama, jalan cor beton dibangun di Dusun Karangjaya sepanjang 382 meter dengan lebar dua meter. Jalan yang menghubungkan Dusun Karangjaya – Sindang Sari ini menyerap dana sebesar Rp 147,8 juta.

          Pada titik kedua jalan cor beton dibangun di Dusun Ciptarasa yang dengan panjang 203 meter dan lebar dua meter. Pembangunan jalan tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 69,6 juta.

          “Pemerintah Desa Baktirasa terus berupaya mencipakan pembangunan yang merata di setiap dusun. Harapan kami dengan adanya pembangunan yang merata ini dapat memberikan dampak kesejahteraan ekonomi untuk semua masyarakat,” harapnya.

 

Meciptakan Masyarakat Yang Berakhlak

Sejak dilantik menjadi Kepala Desa Baktirasa pada 22 Agustus lalu, dalam mengabdi Iis Wahyudi tidak hanya ingin membangun yang dipimpinnya dari segi pembangunan infrastruktur saja.
          Iis mengatakan, dalam mengemban amanah masyarakat dirinya tidak hanya ingin meningkatkan kemajuan desa dari sektor pembangunan infrastrukur belaka. Namun juga meningkatkan nilai-nilai gotong royong masyarakat, dan yang terpenting menciptakan masyarakat yang berakhlak yang taat kepada Allah.

BACA :  Sumber Sari Tingkatkan Prasarana dan Infrastukur Jalan

          “Dalam memimpin saya tidak hanya berkeinginan meningkat pembangunan infrastruktur saja. Namun meningkatkan nilai gotong-royong, dan yang tak kalah penting mencipatakan masyarakat yang berakhlak taat kepada Tuhan,” ungkapnya.

          Upaya mencipkatan masyarakat yang berakhlak ini diwujudkan dengan ditingkatkan kegiatan keagamaan. Salah satunya dengan digelarnya kegiatan di Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) bersama masyarakat.

          “Salah satu kegitan yang kita hidupkan kembali yakni peringatan hari besar islam, salah satunya Maulid Nabi. Harapan kami dengan adany kegiatan ini selain meningkatkan keimanan masyarakat juga dapat meningkat nilai gotong-royong,” harapnya. (vid)

BAGIKAN