DPD II Golkar Jemput Rekom Wakil Parlemen Lamsel

30
Ketua DPD II Golkar Lamsel Ismet Jayanegara

KALIANDA – Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golongan Karya (Golkar) Lampung Selatan belum juga buka omongan, ihwal siapa yang direkomendasi DPP Golkar untuk menjadi wakil partai di unsur pimpinan parlemen Lamsel.

Ketua DPD II Golkar Lamsel Ismet Jayanegara mengatakan hari ini, Senin (23/9) DPD II Golkar Lamsel baru akan menjemput rekom tersebut ke DPD I Golkar Lampung. Artinya tiga kandidat yang direkomendasi masih berpeluang untuk dapat restu DPP Golkar.

“ Belum dinda. Secepatnyalah, (hari ini’red) insyaallah kami jemput rekomendasi it uke DPD I Golkar Lampung. Mudah-mudahan tidak ada halangan,” kata Ismet Jayanegara kepada Radar Lamsel, Minggu (22/9).

Sesuai aturan main, DPD II Golkar Lamsel menyetor tiga nama yang bakal ditaruh dikursi strategis tersebut. Ketiganya merupakan jajaran kader terbaik Golkar Lamsel, yakni Ahmad Muslim, Syaiful Azzumar dan Agus Sutanto.

BACA :  Zona Merah Stunting Diguyur Protein

Isu yang berhembus nama Agus Sutanto mencuat. Kemungkinan untuk duduk jadi wakil partai di unsur pimpinan dewan itu juga terbuka lebar bagi dewan yang baru dilantik tersebut. Akan tetapi Ismet masih enggan memberi bocoran siapa yang punya hak paten mengamankan kursi wakil ketua di parlemen itu.

“ Ya bocorannya ada tiga nama. Siapa yang jadi? Kita belum tahu, nanti saja tunggu rekom dari pusat baru akan kita umumkan secara resmi dan siap diparipurnakan,” ujarnya.

Menanggapi kabar tersebut, Agus Sutanto tampak santai menyikapinya. Ia menegaskan hingga kemarin sore dirinya masih belum tahu siapa yang ditunjuk oleh partai untuk duduk di unsur pimpinan dewan, BersamaPDIP, PAN dan Gerindra .

“ Apapun keputusannya saya siap. Sebagai kader partai tentu hanya kesiapanlah yang kita utamakan. Tapi kalua ditanya rekom itu saya belum tahu, belum dihubungi partai,” katanya sembari melepas tawa ketika dirinya digadang-gadang jadi wakil Golkar Lamsel di pimpinan parlemen.

BACA :  Sinyal Pelanggaran Berlabel Kebudayaan

Politisi asal Candipuro itu menegaskan siapapun yang direkomendasi oleh partai tentulah sudah melewati penggodokan yang matang dari DPP dan DPD. Karenanya ia lebih memilih menunggu hasil resmi yang baru akan dijemput DPD II ke DPD I Golkar Lampung dalam waktu dekat.

Untuk diketahui empat Parpol dengan perolehan suara terbanyak pada Pileg Lamsel beberapa waktu lalu otomatis mematenkan diri untuk menaruh wakilnya dalam unsur pimpinan DPRD Lamsel. Keempat Parpol itu yakni PDIP dengan perolehan 107.818 suara, PAN dengan perolehan suara 66.139, Golkar dengan 62.082 suara dan Gerindra dengan perolehan suara mencapai 59.863.  Selain PDIP tiga Parpol tersebut berhasil merebut tujuh kursi di parlemen Lamsel. (ver)

BAGIKAN