DPD PAN Buka Penjaringan Balonkada Lamsel

28
Veridial – Ketua DPD PAN Lamsel Ahmat Fitoni bersama pengurus DPD PAN Lamsel resmi membuka penjaringan Balonkada Lamsel 2020, di Sekretariat PAN Lamsel, Senin (16/9).

Fitoni: PAN untuk Anak Bangsa, Tak Ada Pribumi – Non Pribumi

KALIANDA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Selatan telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah (balonkada), Senin (16/9) kemarin.

Penjaringan balonkada itu merujuk isntruksi DPP PAN Nomor: PAN/A/KU-SJ/082/VII/2019 tentang edaran penjaringan bakal calon kepala/wakil kepala daerah serentak tahun 2020, serta instruksi DPW PAN Provinsi Lampung nomor: PAN/08/K-S/165/VII/II/2019 tanggal 23 Agustus 2019.

Ketua DPD PAN Lamsel Ahmat Fitoni Hasan menegaskan membuka kesempatan bagi siapapun. Ia juga meminta publik untuk menghapus istilah pribumi-non pribumi, karena PAN membuka penjaringan ini atas nama anak bangsa.

“ PAN membuka penjaringan untuk semua anak bangsa. Siapapun orangnya, baik itu kader maupun ekesternal yang ingin mendaftar. Tak ada istilah pribumi – non pribumi karena mindset semacam itu hanya akan merusak persatuan saja, karena diatas kebenaran ada yang namanya bijak,” ujar Fitoni kepada Radar Lamsel di Sekretariat DPD PAN Lamsel, Senin (16/9).

Putra daerah Lamsel ini menegaskan bahwa pintu PAN terbuka untuk setiap kemungkinan. Siapapun tokoh yang mendaftar bakal dipersilahkan.

BACA :  Jab Ananda di Pra PON Berbuah Emas

“ Siapapun tokohnya, semua kita welcome. Tidak ada lagi istilah masalalu dan sebagainya. Sekarang yang terpenting adalah mendengar keinginan rakyat Lamsel karena begitulah tujuan Pilkada semestinya,” ucap Anggota DPRD Provinsi Lampung ini.

Adik kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ini menegaskan bahwa eksistensi PAN untuk memajukan Lampung Selatan begitu serius. Terlebih kedekatan PAN dengan masyarakat Lamsel tak perlu diragukan lagi.

Usai serahterima dan membuka penjaringan secara resmi, Fitoni bersama Anggota DPRD Lamsel dari PAN menyapa masyarakat di Pasar Inpres Kalianda. Para politisi PAN Lamsel itu tampak dekat dengan warga yang mengerumuni kehadiran mereka di Terminal Pasar Inpres Kalianda.

Fitoni menjelaskan kehadirannya ditengah masyarakat Kalianda sebagai bentuk terimakasih PAN atas dukungan yang diberikan kepada PAN selama ini, ia pun sampai kualahan kala ratusan topi yang dibagikan untuk warga ludes dalam hitungan detik.

Sementara Ketua tim penjaringan Balonkada PAN Lamsel, Zainal Abidin mengatakan bahwa PAN membuka selebar-lebarnya pintu bagi siapapun yang berkeinginan mendaftarkan diri sebagai Balonkada.

BACA :  Bakal Pasang CCTV Usai Kecolongan

“Kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk siapapun, baik itu kader PAN sendiri maupun dari para tokoh yang ingin mendaftarkan diri melalui DPD PAN Lamsel,” kata Zainal Abidin,kemarin.

Partai berlambang matahari putih itu mengisyaratkan bahwa penjaringan Balonkada ini berasaskan kepentingar rakyat. Karenanya kata Zainal DPD PAN sendiri baru akan menentukan langkahnya setelah nama-nama pendaftar terkumpul. Sebab batas waktu penjaringan ditetapkan hingga  30 September 2019 mendatang.

“ Kami masih wait and see, maka itu kami membuka untuk siapapun. Tak menutup kemungkinan banyak nama-nama kejutan yang mendaftar di PAN, karena di Lamsel sendiri PAN cukup populer dengan perolehan kursi di parlemen,” ujar Zainal.

Sekretaris tim penjaringan Balonkada DPD PAN Lamsel, Budi Setiawan mengatakan bahwa PAN bakal menjadi petarung di Pilkada Lamsel 2020 mendatang.

“ Ya, tentu kita akan lihat maka itu kami mulai membukan penjaringan Balonkada, niatan untuk mengusung (Calonkada) tentu ada,” sebut Budi. (ver)

BAGIKAN