Drs. Harminto, M.Si Memimpin SMKN 1 Kalianda dengan Segudang Prestasi

3348

KALIANDA – Meski diterpa kabar miring yang dianggap mencermakan nama baiknya, Kepala Sekolah SMKN1 Kalianda Drs. Harminto, M.Si, terus berkomitmen bekerja dan membawa SMKN 1 Kalianda terus berprestasi.

“Saya tahu ini cobaan, ibarat pepatah, semakin tinggi pohon maka semakin kencang pula anginnya. Karena itu, kabar miringyang berujung fitnah dan mencemarkan nama baik saya telah saya proses secara hukum kepada pihak yang berwajib. Semoga persoalan yang menimpa saya ini tidak ada korban lainnya.” kata Harminto kepada Radar Lamsel, kemarin.

 

Ditengah persoalan yang menimpa dirinya secara pribadi, Harminto terus berusaha melakukan hal terbaik bagi sekolah yang dipimpinnya itu. Bukti nyata, dalam kurun waktu 2,5 tahun memimpin SMKN 1 Kalianda, Harminto sudah banyak menorehkan prestasi yang mampu mengharumkan nama baik sekolah. Raihan 25 piala oleh SMKN 1 Kalianda yang diraih dari kabupaten dan provinsi dalam kurun waktu 2 bulan terakhir, periode Februari – Maret 2018 adalah torehan anyar bagi Harminto.

“Kerja keras dengan raihan segudang prestasi itu tercipta berkat dukungan warga sekolah, dewan guru, siswa, alumni dan masyarakat yang membuat Harminto semakin percaya diri membawa SMKN 1 Kalianda menjadi sekolah terbaik di Kecamatan Kalianda, dan Kabupaten Lampung Selatan khususnya,” lanjutnya.

BACA :  Muncul Desakan Kaji Ulang Tata Ruang

 

Harminto menjelaskan, prestasi yang diraih SMKN 1 Kalianda ditingkat kabupaten sebanyak 7 gelar juara, yaitu juara I lomba musik tradisional, juara II lomba tari kreasi, juara II lomba teater, juara harapan I lomba solo song, juara II lomba multimedia, juara I LKS marketing MKKS Lamsel, dan juara I LKS akuntansi MKK Lamsel.

          Sementara ditingkat provinsi, lanjut Harminto, sekolah yang memiliki 5 jurusan, yakni akuntansi, administrasi perkantoran, pemasaran, multimedia, usaha perjalanan wisata (UPW) ini berhasil mendapatkan 20 gelar juara. Diantaranya juara I colorguard terbaik, juara II general efek terbaik, juara I kostum terbaik, juara II mayoret terbaik, juara I analisisi musik terbaik, juara I gita pati terbaik, juara I lomba ujuk gelar, juara umum Lampung Marching Competition, dan mendapat piagam penghargaan juara umum kategori SMA/SMK Lampung Marching Competition Series 2018.

“Kami (dewan guru) sangat berbangga hati kepada anak murid kami, mereka telah membuktikan bahwa mereka mampu. Atas hal ini kami turut senang, karena kerja keras mereka terbayarkan,” pungkasnya.

BACA :  Pemkab Lamsel Bangun Pusat Kegiatan Berkesenian

 

 

Wakil Kepala (Waka) Sekolah Bidang Kesiswaan Abu Bakar Sidik, S.Pd mengatakan, raihan 27 tropi itu berkat kerja keras anak didiknya yang terus berjuang mengharumkan nama baik sekolah. Menurut Abu Bakar, perjuangan yang dilakukan anak didiknya untuk menyabet puluhan tropi itu tidaklah mudah karena harus menjalani latihan rutin setiap minggu.

Bahkan sesaat menjelang perlombaan, lanjut dia, SMKN 1 Kalianda berkomitmen menambah porsi latihan menjadi 2 kali lipat sebagai bentuk keseriusan menjalani latihan demi raihan gelar juara. “Biaya yang dikeluarkan juga tak sedikit, tapi semua itu terbayarkan dengan hasil yang sangat memuaskan. Kita harus tahu bahwa bagian terpenting bukan hanya kuantitas, tetapi juga kualitas yang dijadikan sebagai pencapaian,” katanya.

 

 

 

 

 

Penyerahan 25 piala secara simbolis itu dilakukan seusai sesi upacara yang digelar dihalaman sekolah SMKN 1 Kalianda, yang dilanjutkan dengan sosialisasi lalulintas oleh jajaran Satlantas Polres Lamsel terhadap siswa-siswi SMKN 1 Kalianda. (adv)

BAGIKAN