Dua Hari Pelayanan, DP3A Dibanjiri Konsultasi Soal KDRT dan Pola Asuh Anak

171
Ist. Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto berdialog dengan jajaran DP3A Lamsel disela-sela Kegiatan Musrenbang Jatiagung, Selasa (12/2/2019).

KALIANDA – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Lampung Selatan, ikut ambil bagian memberikan pelayanan kepada masyarakat, di acara Musayawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) tahun 2019.

Pada kegiatan musrenbangcam yang berlangsung diwilayah Kecamatan Jati Agung, Selasa (12/2). DP3A Lampung Selatan membuka pelayanan konsultasi, edukasi dan pengaduan terkait dengan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, tindak pidana perdagangan orang, serta pola asuh anak dan remaja.

Kepala DP3A Lamsel Ir. Rini Ariasih mengatakan, dari hari pertama dimulainya kegiatan musrenbangcam di Kecamatan Natar hingga hari kedua di Kecamatan Jati Agung, petugas pelayanan dari DP3A banyak melayani warga yang berkonsultasi tentang KDRT dan pola asuh anak.

BACA :  Patung Radin Inten II Butuh Polesan

“Ada juga yang beberapa kasus yang kami layani tapi membutuhkan pendampingan lebih lanjut. Itu nanti tindaklanjutnya akan kami lakukan ditingkat kabupaten melalui tenaga psikologi dan pengacara yang memang sudah kami siapkan,” ujar Rini Ariasih kepada Radar Lamsel, melalui sambungan telepon.

Rini menuturkan, dengan dibukanya pelayanan secara langsung ini, maka program-program yang dimilik DP3A bisa diketahui secara luas oleh masyarakat. Dengan harapan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Lampung Selatan akan semakin menurun.

BACA :  140 Pejabat Peserta Lomba Didominasi Eselon III dan IV

“Inti dari kegiatan yang kami laksanakan berbarengan dengan acara murenbang kecamatan ini, adalah untuk lebih mendekatkan pelayanan langsung kepad masyarakat, sekaligus mensosialisasikan program-program yang dimiliki dinas PPPA Lampung Selatan, dengan harapan tingkat kekerasan pada perempuan dan anak akan terus menurun,” harapnya. (iwn)

BAGIKAN